4 Barang Wajib yang Wajib Dibawa ke Tokyo - Vizitrip Blog
2106
post-template-default,single,single-post,postid-2106,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive

4 Barang Wajib yang Wajib Dibawa ke Tokyo

Udah akhir tahun nih gengs! Udah tahu mau liburan kemana?

Berdasarkan riset, wisatawan Indonesia tuh seneng banget yang namanya jalan – jalan ke Jepang. Dalam tahun 2017 aja, pada tahun 2017, ada 532.200 wisatawan Indonesia yang memilih Jepang jadi pilihan destinasi liburannya. Dikutip dari Tribunnews.com ,ada banyak faktor mengapa ada peningkatan jumlah wisatawan Indonesia yang pergi ke Jepang setiap tahunnya. Seperti promosi Jepang di berbagai media Indonesia, tiket pesawat murah dari Indonesia ke Jepang, hingga e – passport tanpa visa yang mempermudah wisatawan Indonesia pergi ke Jepang.

Biasanya, dari sekian banyak destinasi, wisatawan juga memilih Tokyo untuk dikunjungi selama liburan di Jepang. Tokyo tuh punya semua, makanannya yang unik, transit yang mudah, kuil dan kebun yang indah, hingga nightlife yang menarik. Nah, saat liburan ke luar negeri terutama Tokyo, banyak banget hal yang harus disiapkan. Mulai dari pakaian yang pas, uang yang pas, koneksi internet yang selalu stabil, dan masih banyak lainnya. Persiapan ini tentunya harus matang, daripada kamu ribet cari barang – barang di negara tujuan. Selain buang – buang waktu, bisa jadi harganya juga lebih mahal. Yuk simak barang yang wajib kamu bawa saat liburan terutama ke Tokyo berikut ini!

  1. Sepatu yang nyaman

Saat traveling, sepatu yang nyaman tuh penting banget, karena pasti kamu pake untuk jalan – jalan dari satu destinasi ke destinasi lainnya. Bayangin deh, saat kamu asyik – asyiknya jalan, kaki kamu lecet. Pastinya akan ngerusak mood kamu banget. Jangan sampai kamu bawa sepatu yang keren tapi ternyata sama sekali nggak nyaman saat dipakai jalan – jalan ya.

Simak tipsnya:

  • Kamu bawa sepatu yang nyaman dan ganti setiap dua hari sekali
  • Bawa kaus kaki empuk

via nathan dumlao

  1. Bawa uang tunai

Tokyo juga merupakan salah satu kota teraman di dunia, jadi jangan khawatir kalau kamu membawa uang tunai dan paspor di dompet kamu. Tokyo tuh dapet julukan cash only city, gengs. Nggak semua tempat bisa melayani pembayaran menggunakan kartu kredit. Biasanya kamu harus menggunakan uang tunai untuk tiket kereta, makanan, tiket masuk hingga vending machines. Bawa dompet yang cukup besar untuk membawa uang tunai mu ya!

via artem bali

  1. Koneksi internet yang stabil

Jalan – jalan tanpa koneksi internet? Nggak banget! Kamu mungkin berasumsi bahwa kamu bisa menggunakan WiFi di setiap tempat. Hotel kamu pun bisa aja nggak punya koneksi internet yang stabil. Bayangkan, kamu butuh Google Maps kan untuk sampai di destinasi yang ingin kamu tuju dan Google Translate untuk menanyakan hal yang nggak kamu tahu, jadi, wajib hukumnya kamu punya koneksi internet yang bagus. Nah, solusinya adalah kamu beli kartu SIM dengan jumlah paket data internet yang cukup atau kamu menyewa Pocket WiFi. daripada kamu ribet beli di kota tujuan, mendingan kamu beli dari travel agen sekalian. 

Vizitrip punya pocket WiFi yang pasti pas di kantong kamu nih, mulai dari Rp 66.000 aja, Cek disini! Ada juga SIM card mulai dari Rp.200.000 aja, cek disini!

via chad madden

  1. Google Maps

Ini nih aplikasi yang kamu pasti butuh banget pas liburan. Kamu jadi bisa tau kemana kamu harus melangkah selanjutnya.

via isaac mehegan

  1. Japan Rail Pass

Ini nih yang nggak kalah penting dari semua hal di atas. Biar liburan kamu lebih mudah dan hemat, kamu bisa beli Japan Rail Pass di travel agen favoritmu. Japan Rail Pass tuh menyediakan akses ke semua jalur kereta yang dioperasikan oleh Japan Railways (JR) di seluruh Jepang (dengan pengecualian beberapa kereta berkecepatan tinggi termasuk ‘Nozomi’ Shinkansen) untuk jangka waktu 1, 2 atau 3 minggu. Dengan tiket ini kamu bisa mencapai atraksi utama di 4 pulau utama kepulauan Jepang. Lebih lengkapnya, kamu bisa simak tips & trik penggunaan dan cara pembelian disini  https://blog.vizitrip.com/tips-trik-gunakan-japan-rail-pass. Vizitrip punya tiket Japan Rail Pass yang murah banget nih, mulai dari Rp 681.350, cek disini!

tiket jr pass

via japan railpass

No Comments

Post A Comment