4 Lokasi di Jakarta yang instagenik banget! - Vizitrip Blog
2429
post-template-default,single,single-post,postid-2429,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive

4 Lokasi di Jakarta yang instagenik banget!

Vizitors, pernah bingung nggak sih pas libur di Jakarta tuh pengen ke mana? Yang udah pada bosen ke mall, coba angkat tangannya! Mungkin ada nih beberapa dari Vizitors yang pengen ke Bandung aja atau ke Bogor buat nyari suasana baru. Tapi, sebenernya Jakarta tuh punya banyak destinasi yang instagenik banget! Bahkan nggak cuma punya sejarah yang menarik untuk dikulik, destinasi – destinasi ini juga unik. Cocok banget buat ngisi feed Instagram kamu selanjutnya. Yuk simak kompilasinya berikut ini!

Menikmati segarnya ruang hijau di tengah ibukota

Perjalanan kita di pagi hari di mulai dari Taman Senopati yang ada di Menteng. Buat Vizitors yang tinggal di Jakarta, kamu masih bisa kok menghirup segarnya udara di antara tingginya gedung – gedung ibukota. Di taman Suropati, banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan, diantaranya mulai dari sekedar duduk santai sambil menikmati hijaunya sekitar, berolahraga mengelilingi taman, bermain dengan burung merpati hingga melatih kemampuan fotografi kamu. Psst, kamu juga bisa menikmati alunan musik orkestra oleh The Suropati Chamber disini lho setiap hari Sabtu pukul 20.00!

oleh @amazing_jakarta

Kembali ke era Batavia di Kota Tua

Dikutip dari Pikniek.com, pada tahun 1619, VOC menghancurkan Jayakarta yang sebelumnya disebut sebagai Sunda Kelapa. Kemudian, VOC membangun kota baru bernama Batavia di tahun 1620. Pada masa pendudukan Jepang tahun 1942, Batavia lalu berganti nama menjadi Jakarta dan menjadi ibu kota Indonesia.

oleh @kirei_na
oleh @somiacx

Vizitors, jangan keburu nguap dulu. Belajar mengenai sejarah kota yang udah berumur 492 tahun ini nggak melulu harus ngebosenin kok. Kamu bisa mengunjungi berbagai museum yang ada di Kota Tua seperti Museum Bank Indonesia, Museum Wayang dan Museum Bank Mandiri. Setiap museum punya ceritanya masing – masing yang tentunya menarik untuk kamu simak. Di Museum Bank Indonesia, cukup dengan Rp 5000, kamu bisa tahu sejarah perbankan Indonesia  yang dipaparkan dengan jelas melalui deskripsi hingga diorama. Di Museum Bank Mandiri yang telah berdiri sejak 1988 lalu ini, kamu bisa ngerasain seolah – olah balik ke masa lalu begitu masuk kesini. Kalau di Museum Wayang, kamu bisa ngeliat banyak banget koleksi wayang yang super unik!

oleh @anitamae11
Museum Bank Indonesia oleh @sumarlinputra

Nah selain mempelajari sejarah, kamu juga bisa dapetin foto unik untuk mengisi feed Instagram kamu. Jangan salah nih Vizitors, kalau kamu cukup jeli, kamu bisa menemukan banyak spot instagenik yang tersembunyi di kawasan Kota Tua. Kota ini memang dirancang dengan gaya Belanda Eropa dan diatur dalam beberapa blok yang dipisahkan oleh kanal, Vizitors. Coba deh keliling – keliling nih di sekitaran kawasan Kota Tua untuk ngeliat bangunan – bangunan lama dan ngerasain atmosfer lain yang kuno.

Menjelajahi setiap sudut Pecinan yang legendaris

Kawasan Pecinan, Glodok ini tuh merupakan tempat tertua lintas generasi masyarakat Cina. Kamu bisa mengunjungi landmark historis seperti Chinatown Point dan Vihara Darma Bhakti yang punya banyak banget cerita, belanja pernak pernik khas Tionghoa, atau bahkan menelusuri gang – gang kawasan ini untuk ngerasain atmosfer kawasan yang unik banget ini. Nah, sambil keliling – keliling nyari spot instagenik, kamu bisa cicip – cicip sajian legendaris yang ada disana.

oleh @dphotheos

Salah satunya ada Pantjoran Tea House nih Vizitors, yang udah ada sejak era Batavia. Selain mencicipi teh lokal, kamu juga bisa mencicipi teh impor dari Jepang dan Cina. Uniknya, sang pemilik terus melestarikan tradisi Patekoan yaitu  meletakkan 8 teko berisikan teh dengan teko tua dan gelas kuno yang disajikan cuma-cuma untuk para pejalan kaki yang sedang melintas.

oleh @priokan

Menikmati senja di ketinggian 21 mdpl

Lanjut, untuk menutup hari kamu keliling Jakarta, coba deh naik Gondola yang ada di Taman Impian Jaya Ancol. Disini kamu bisa menikmati indahnya senja, teluk Jakarta, Pantai Ancol, Dunia Fantasi dari ketinggian 21 mdpl. Kalau kamu pengen naik bareng – bareng temen atau keluarga, bisa kok, karena1 Gondola bisa berisi hingga 6 orang dengan harga tiket sebesar Rp 42.000 untuk 1 orang. Seru ya!

oleh @devisatika

Yuk lah Vizitors keliling – keliling Jakarta! Ibukota Indonesia punya banyak banget destinasi bersejarah yang juga instagenik, kok! Nggak perlu bingung lagi mau ngabisin akhir pekan kemana kan? Sambil belajar mengenai sejarah Jakarta, kamu juga bisa ambil foto – foto kece yang unik buat stok feed Instagram kamu selanjutnya!

No Comments

Post A Comment