4 Pilihan Destinasi Terfavorit Keluarga di Bandung - Vizitrip Blog
2602
post-template-default,single,single-post,postid-2602,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive

4 Pilihan Destinasi Terfavorit Keluarga di Bandung

Vizitors setuju, nggak, kalau liburan itu paling asyik kalau bersama keluarga? Selain menjadi ajang quality time, berlibur bersama keluarga akan membuat kamu menjadi lebih bahagia dan semakin dekat satu sama lain. Salah satu kota yang paling banyak dijadikan destinasi untuk liburan keluarga adalah Bandung. Nggak cuma karena jaraknya yang dekat dari Jakarta, Bandung juga memiliki banyak sekali spot liburan menarik, bahkan untuk liburan yang singkat. Kali ini Viziteam mau ngasih tau kamu nih 4 pilihan destinasi terfavorit keluarga di Bandung. Yuk kita simak apa aja sih 4 destinasi itu?

  • Bermain di Dusun Bambu Family Leisure Park
Source: ALamanda-Indonesia

Ingin suasana baru untuk liburan? Coba ke Dusun Bambu Family Leisure Park, yuk, Vizitors! Dengan mengusung konsep yang eco-friendly, Dusun Bambu sangat mampu menyegarkan pikiranmu, lho. Ada banyak hal menarik yang bisa kamu lakuin di sini, seperti bersantai sambil menikmati kuliner, bermain-main di booth permainan, berjalan-jalan di taman, bahkan menginap di fasilitas glamping yang tersedia. Dusun Bambu berlokasi di Jalan Kolonel Matsuri KM 11, Cisarua, Bandung Barat. Ayo bawa keluargamu liburan ke sini!

  • Melihat rumah Hobbit di Farmhouse Lembang
Source: Berthadian

Ada beberapa alasan kenapa Farmhouse Lembang menjadi salah satu destinasi keluarga terfavorit di Bandung, diantaranya adalah karena adanya rumah Hobbit, berinteraksi dengan hewan-hewan lucu seperti biri-biri, burung, landak, sapi, kelinci, dan masih banyak lagi. Di sini juga kamu bisa menyewa kostum bergaya Eropa, lho, di sini. Harga sewanya Rp 75.000/jam, jadi kamu harus benar-benar memanfaatkan jam sewa tersebut dan ambil foto sebanyak-banyaknya ya! Farmhouse Lembang terletak di Jalan Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat. Disarankan untuk berkunjung pada hari biasa (weekday), Vizitors. Karena pastinya kalau akhir pekan (weekend) bakal ramai banget sama keluarga-keluarga yang juga mau berwisata ke sini.

  • Sehari menjadi Koboi di De Ranch
Source: Dirgantara Car Rental

Tempat wisata yang berkonsep Koboi ini pasti bakal jadi favorit anak-anak deh. Ini karena di sini, kamu dan keluargamu bisa bermain dan bahkan berkuda, lho! Kamu bisa menyewa baju koboi dan menaiki kuda sambil mengelilingi area di sekitarnya. Jangan khawatir akan jatuh karena sudah pasti ada pengawas yang mendampingi kamu. Nggak cuma wisata darat aja nih, Vizitors, yang ada di sini. Ada juga permainan air seperti Fun Boat, Balon Air, dan lain sebagainya. De Ranch terletak di Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Bandung Barat.

  • Belajar berkebun di Jendela Alam
Source: Eating Until Die

Kata siapa wisata edukasi itu membosankan? Di Jendela Alam, kamu bisa membawa keluargamu ke sini dan belajar berkebun. Di sini ada lima kelompok kegiatan, yaitu:

a. Jendela Edukasi diisi dengan bermacam kegiatan edukasi yang pastinya cocok untuk anak-anak dan keluarga, seperti tur sahabat alam, berkebun konvensional, berburu harta karun, panen tomat ceri, panen telur, dan masih banyak lagi.

b. Jendela Permainan berisi berbagai macam permainan seru yang bisa dipilih, contohnya menangkap ikan mas, perang-perangan air, kolam renang Jendela Alam, menggiring bebek dari satu kandang ke kandang yang lain, berkuda, flying fox, dan lainnya yang tentunya nggak kalah seru.

c. Jendela Workshop mempunyai banyak workshop yang bisa diikuti keluargamu dan anak-anak. Tentunya ini juga akan mengedukasi dengan workshop-workshopnya yang menarik, seperti workshop bedah anatomi hewan, workshop telur, workshop hidroponik, workshop biogas, workshop membuat kompos dan workshop takakura.

d. Jendela Seni ini cocok buat kamu yang suka atau mau mengasah skill seni anak-anak. Ada menghias layang-layang dan menghias tanah liat. O ya, hasilnya juga bisa kita bawa pulang! Kegiatan ini bakal tambah seru kalau ada yang kena coretan cat di tangan atau wajah, hihi…

e. Pesona Sahabat Alam yang memiliki luas kurang lebih 4 ha adalah salah satu area pertanian konvensional yang ada di Jendela Alam. Di sini kamu bakal diajak menjelajahi area pertanian dan perkebunan. Ketika sedang masa panen, kamu juga bisa ikut memanen lho!

Jendela Alam yang memiliki banyak kegiatan menarik ini berlokasi di dalam komplek Graha Puspita, Jl. Sersan Bajuri Km. 4,5 Cihideung, Lembang, Bandung Barat. Waaah, pasti anak-anak bakalan senang kalau diajak ke sini!

Itu dia 4 pilihan destinasi terfavorit keluarga di Bandung! Sudah siap untuk berlibur, Vizitors? Manakah yang bakal kamu pilih untuk jadi destinasimu nanti? Yuk share pendapatmu di kolom komentar di bawah!

No Comments

Post A Comment