5 Destinasi Menarik di Malta yang Wajib Kamu Kunjungi - Vizitrip Blog
1953
post-template-default,single,single-post,postid-1953,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive

5 Destinasi Menarik di Malta yang Wajib Kamu Kunjungi

Malta mungkin kurang popular jika dibandingkan dengan Hawai atau Bali yang notabene nya merupakannya pulau wisata. Tapi Malta punya berbagai destinasi yang gak kalah menarik loh. Kali ini viziteam akan berbagi mengenai Malta yang merupakan sebuah negara kecil di kawasan laut Mediterania yang menarik untuk dikunjungi. Kota kuno, pantai yang masih asli, dan cuacanya yang indah banget, gak heran kalo Malta telah menjadi favorit para turis. Berikut ini merupakan tempat terbaik yang kamu harus kunjungi di Malta.

Berkunjung ke Valletta

Valletta merupakan ibukota dari Malta yang pernah jadi tempat syuting serial Game of Throne. Kalo kamu pecinta serial ini pasti tau The Azure Window, Karang alami super cantik yang menjadi latar di mana Khal Drogo dan Daenerys Targaryen menggelar pernikahan. Azure Window sendiri berlokasi di Valletta tepatnya di antara Pulau Sisilia dan kawasan Afrika Utara. Pulau cantik ini juga diketahui muncul kembali pada season kelima Game of Throne sebagai latar gerbang King’s Landing, ibukota dari Seven Kingdoms of Westeros. Tak hanya itu, Azure Window juga pernah muncul dalam film ‘Clash of Titans’ pada 1981 silam.

Gozo-Azure-Window

Via nationsonlin

valetta

Kolam Renang Raksasa di Pulau Comino

Republik Malta sendiri memiliki tiga buah pulau yang masuk dalam wilayah negara. Selain daratan utama Malta, negara ini masih memiliki pulau Comino yang memiliki destinasi wisata pantai yang keren loh. Salah satu yang menarik turis adalah Blue Lagoon yang memiliki air laut super biru, bersih, dan jika diperhatikan dengan seksama akan menyerupai kolam renang raksasa.

blue agoon comino malta

via adventurous travel

Naik feri ke Gozo dan melihat Blue Grotto

Ada alasan turis dan orang Malta setempat melakukan perjalanan feri 20 menit ke pulau saudara Malta, Gozo. Disana kamu bisa melihat Jendela Azure, lengkungan alami batu kapur setinggi 28 meter, Teluk Dwejra, yang baru saja runtuh ke laut. Kemudian kamu bisa naik perahu sebentar di Laut Inland untuk melihat gua biru, Blue Grotto, dan melihat karang orane neon. Kamu juga bisa mengunjungi Kuil Ta ‘Pinu yang monumental, dan makan es krim terbaik Gozo di Gelateria Granola di desa Xlendi. Seru banget!

Malta-full-day-Blue-Grotto-and-Temples-2-9634

via Happy to Visit

blue grotto

Merasakan ketenangan di kota Mdina yang sunyi

Dulu kota ini adalah ibu kota Malta, kota berbenteng abad pertengahan. Kota ini dikenal sebagai kota sunyi karena mobil tidak diizinkan melintas, kecuali milik 250 warga setempat. Kalo kamu kesini jangan lupa mampir  ke Publius Cutajar Parraccuan Confectionary di dekat St Paul’s Grotto di Rabat buat membeli sekantong makaroni almond pahit dan kemudian naik kereta Malta Fun Train. Malta FunTrain ana memberikan kesempatan tur 30 menit dengan pemandangan Malta. Setelah itu kamu bisa pergi  ke Fontanella Tea Garden, dan naik ke teras atap untuk menikmati pemandangan yang lebih menakjubkan. Disini juga mereka menyajikan kue coklat terbaik di Malta. Tempat ini cocok banget nih buat kamu yang pengen merasakan ketenangan.

mdina

Desa memancing Xlendi

Disini kamu bisa menemui sebuah kawasan desa memancing kuno yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Saat ini, desa memancing itu telah berubah menjadi kawasan wisata yang dipenuhi dengan resort cukup mewah. Di Xlendi kamu bisa ikut melakukan wisata memancing dengan menyewa sebuah kapal boat. Setelah memancing, ikan yang didapatkan bisa langsung dimasak ketika tiba resort. Selain memancing, kamu juga bisa melakukan aktivitas menyenangkan lain seperti berenang atau diving untuk menikmati keindahan bawah laut Malta yang cantik.

xlendi bay

via jet2holidays

No Comments

Post A Comment