5 Pantai tersembunyi Bali yang pasti belum kamu kunjungi - Vizitrip Blog
1286
post-template-default,single,single-post,postid-1286,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive
pantai suluban

5 Pantai tersembunyi Bali yang pasti belum kamu kunjungi

Sebagai penyandang predikat pulau terindah di dunia versi DestinAsianReaders’ Choice Award (RCA) 2017, Bali terus menduduki peringkat pertama sebanyak 12x berturut – turut. Pulau yang disebut sebagai negeri para dewa ini memiliki keindahan alam yang beragam. Mulai dari lanskap pegunungan, perbukitan, goa, sungai hingga pantai yang memanjakan mata. Tidak hanya itu, keunikan penduduk Bali yang tercermin dalam gaya arsitektur bangunan dan upacara adat yang memikat tentunya juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Yuk simak pantai – pantai tersembunyi di Bali!

Berbicara mengenai keindahan pantai Bali yang tersohor hingga ke seluruh dunia, pastinya setiap pantai di pesisir Bali memiliki keunikan masing – masing. Selain Sanur & Kuta yang menjadi favorit wisatawan, tentunya masih banyak pantai tersembunyi di balik tebing terjal dan jalan berbatu yang menawarkan sensasi berbeda dari pantai pesisir Selatan Bali. Viziteam punya kompilasi pantai tersembunyi bagi kamu yang ingin mencari sensasi berbeda dari hingar bingar pantai di kawasan Selatan Bali. Meskipun jauh dari kota, pusat perbelanjaan dan pusat hiburan, pantai – pantai ini menyimpan suasana asri yang tenang seperti pantai pribadi. 

  • Pantai Atuh

Udah ngga diragukan lagi, Pantai Atuh di Nusa Penida ini emang cantik parah! Kalau kita lihat dari banyaknya karang yang kontras dengan birunya air laut, pantai Atuh bisa dibilang mirip banget nih sama Raja Ampat & Phi Phi Island Thailand. Dari pelabuhan, kamu harus menyewa motor dengan perjalanan selama 1,5 jam. Nah, setelah itu kamu mulai hiking dan menuruni tebing untuk mencapai pantai yang dijuluki sebagai the hidden beach ini. Kalau kamu suka mendirikan tenda, kamu bisa banget berkemah disini. Waktu terbaik adalah musim panas pada bulan Mei hingga Juni.

pantai Atuh, Nusa Penida

  • Pantai Menjangan

Pulau Menjangan yang terletak di bagian barat pulau Bali ini cocok banget buat kamu para, Snorkelling-lovers! Pulau yang tergabung dalam kawasan Taman Nasional Bali Barat ini diklaim sebagai spot diving dan snorkelling terindah. Keindahan bawah laut dari biota laut yang beragam, warna-warni terumbu karang dan birunya air laut yang jernih menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Nggak hanya itu,  pulau Menjangan menjadi surga untuk para fotografer makro karena keindahan biota lautnya. Selain itu, kamu bisa menemukan banyak kijang yang berkeliaran di pulau yang memiliki nama yang berarti kijang ini.

pulau menjangan

via hotel room search

  • Pantai Nyang – Nyang

Satu lagi pantai yang digemari para surfers nih Vizitors. Untuk sampe di pantai yang berada sebelum pura Uluwatu ini, jalan yang akan kamu lalui nggak mudah nih Vizitors. Untuk menuju pantai yang terletak 40 menit dari Kuta ini, kamu harus menuruni anak tangga yang curam dan melewati padang rumput dan hutan yang cukup lebat. Lebih tepatnya, untuk menuju ke pantai kamu membutuhkan waktu hiking sekitar 30 menit lalu menuruni tebing selama 15 menit. Selama di jalan, kamu akan ditemani monyet dan sapi liar, tenang, mereka nggak berbahaya kok. Sesampainya disana, kamu akan disambut pasir peuh dengan kerang dan pantai yang sepi banget karena wisatawan jarang mengunjungi pantai ini. Pantai Nyang – Nyang sendiri yang berbatasan dengan Samudra Hindia ini memiliki ombak yang besar, jadi jangan kesana ya saat pasang Vizitors!

pantai nyang - nyang

  • Pantai Suluban

Selain pantai Nyang Nyang, ada pantai Suluban atau Blue Point Beach yang juga digemari surfer. Ini nih pantai di Bali cantik banget! Uniknya, pantai ini dikelilingi tebing tinggi dengan celah-celah yang menyerupai terowongan. Untuk menuju pantai yang terletak di Badung ini, kamu membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari Bandara Ngurah Rai. Karena letaknya di bawah tebing, kamu harus menuruni tangga dan melewati terowongan di tebing terlebih dahulu. Jangan khawatir, ada cafe dan beach club dengan view pantai Suluban dari atas. Kamu harus giat mencari spot sepi yang tersembunyi dari balik tebing ya untuk foto – foto!

pantai suluban

pantai suluban

  • Pantai Karma Kandara

Dari Pura Uluwatu, pantai Karma Kandara hanya berjarak 20 menit. Ada beberapa world-class resort yang menawarkan spa dengan view pantai. Walaupun pantai ini berada di dalam resort, kamu masih bisa ke pantai ini kok. Harga tiketnya Rp 250.000 yang udah termasuk cable car ke tebing dan voucher makanan di tepi pantai Rp 100.000. Nah, disini nih uniknya pantai ini, Vizitors. Kamu bisa menikmati keindahan pantai dari atas cable car. Ada juga snorkelling gear dan paddle boards yang gratis lho. Eh iya, sunset di pantai ini cantik parah!

pantai karma kandara

via frugalfolicker

Tags:
No Comments

Post A Comment