5 Spot Terbaik untuk Menyaksikan Sunrise di Yogyakarta - Vizitrip Blog
2220
post-template-default,single,single-post,postid-2220,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive

5 Spot Terbaik untuk Menyaksikan Sunrise di Yogyakarta

Mungkin banyak orang yang enggan bangun subuh dan menempuh perjalanan jauh untuk mengejar sunrise. Padahal, sensasi melihat matahari terbit dari Timur adalah salah satu momen hangat dalam hidup yang megesankan!

Di kota Yogyakarta sendiri, spot melihat sunrise ada dimana-mana dan banyak dicari oleh wisatawan. Udara Yogyakarta yang sejuk di pagi hari dan ramahnya warga menjadi daya tarik wisatawan untuk mencari sunrise. Selain mudah dicari dan akan dibantu oleh warga lokal, pemandangan yang bisa dinikmati pun tidak kalah oleh sunrise di luar negeri. Siapkan kamera kamu untuk mengabadikan momen sunrise di Yogyakarta di 5 spot terbaik berikut ini!

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis yang jadi salah satu ikonnya wisata Yogyakarta ini jadi spot terbaik untuk berburu sunrise loh! Pemandangan sunrise dari bibir pantai ini begitu mempesona dan sayang untuk dilewatkan. Jika ingin pemandangan sunrise yang lebih keren, kamu bisa naik ke Bukit Parang Endog yang lokasinya dekat dengan pantai ini. Dari atas bukit ini kamu bisa duduk-duduk cantik sambil menunggu sunrise. Jangan lupa untuk membawa camilan dan kamera untuk berfoto ya, Vizitors!

via ig rujidwardoyo

Puncak Suroloyo

Lokasi Puncak Suroloyo berada lebih atas dari Punthuk Setumbu atau tepatnya di Pegunungan Menoreh, Kulonprogo yang bisa dicapai selama satu jam perjalanan dari Yogyakarta. Untuk menikmati pemandangan sunrise dari puncak Suroloyo, kamu harus siap naik 286 anak tangga menuju puncak gardu pandang yang memiliki ketinggian di 1.019 mdpl ini. Namun, pengorbanan ini akan langsung terbayar lunas dengan pemandangan sunrise yang begitu indah karena dari atas puncak ini kamu bisa melihat empat gunung sekaligus! Ada Gunung Merapi, Sumbing, Merbabu dan Sindoro di kejauhan. Jika cuaca sedang cerah kamu juga bisa melihat Candi Borobudur dari kejauhan. Keren kan!

via tempatwisataindonesia

Gunung Merapi

Wisata di Yogyakarta belum lengkap kalau belum wisata ke Gunung Merapi. Gunung ini juga ternyata terkenal sebagai spot melihat sunrise di Yogyakarta. Sembari kamu hiking gunung merapi, kamu bisa beristirahat untuk melihat matahari terbit di sela-sela bukit. Pemandangan yang menakjubkan dan jarang dilihat orang lain!

via dolan dolen

Kebun Buah Mangunan

Lokasi wisata yang populer di kalangan anak muda ini menawarkan pemandangan sunrise yang begitu keren. Kebun Buah Mangunan merupakan lokasi agrowisata yang berada di daerah Dlingo, Bantul atau sekitar satu jam berkendara dari Yogyakarta. Selesai melihat sunrise kamu bisa langsung mengunjungi banyak tempat keren di sekitar Dlingo yang dikenal memiliki banyak spot terbaik yang instagrammable!

via piknikasik

Candi Ratu Boko

Candi ini merupakan salah satu destinasi wisata menarik dan populer di Yogyakarta. Dari kawasan candi ini juga juara sekali untuk mengejar sunrise, didukung dengan arsitektur candi yang menarik menambah keindahan panorama sunset yang bisa kamu nikmati disini.

via pakettourjogja

Sudah punya gambaran nantinya mau berburu sunrise dimana ketika liburan di Yogyakarta? Yuk segera rencanakan liburanmu ke Yogyakarta! Pesan tiket ke Yogyakarta di vizitrip.com dan jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan momen indah bertemu sunrise di Yogyakarta!

No Comments

Post A Comment