5 tempat shopping murah di Seoul yang wajib kamu kunjungi - Vizitrip Blog
2152
post-template-default,single,single-post,postid-2152,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive

5 tempat shopping murah di Seoul yang wajib kamu kunjungi

Kalian udah paham banget dong kalo Korea Selatan terkenal dengan K-Pop dan drama Korea nya. Korea Selatan terutama kota Seoul merupakan salah satu destinasi wisata yang lagi ramai dikunjungi akhir-akhir ini nih, vizitors! Gak hanya terkenal dengan drama Korea dan musik K-Pop, Korea, khususnya Seoul, juga jadi salah satu kota yang  fashion dan beauty culture-nya berpengaruh di dunia. Shopping street  di Seoul juga jadi surga berbelanja dengan berbagai macam barang yang dijual. Apalagi buat kamu nih yang doyan shopping pasti gak mau melewatkan berkunjung ke tempat yang menyediakan beragam kebutuhan dari makeup, skincare, fashion, kuliner hingga oleh-oleh khas Seoul. Nah, ini dia nih  rekomedasi viziteam tempat shopping murah yang ada di Seoul!

Myeongdong Shopping Street

Banyak pelancong yang memasukkan Myeongdong di list paling atas sebagai tempat belanja pas lagi di Seoul. Bisa dibilang, Myeongdong adalah surganya bagi kamu yang berniat buat shopping. Mau cari skincare dari berbagai brand? Ada deh! Ada 4 toserba besar yang bisa kamu masuki di Myeongdong, yaitu Lotte Department Store, Avatar, dan High Harriet. Di tempat ini juga terdapat beberapa etalase milik perancang busana ternama, seperti Lacoste, Polo Ralph Lauren, Forever 21, Bvlgari, Louis Vuitton dan Nature Republic.

Kalau kamu mau eksplor lebih lama, bakalan nemu banyak harta karun, loh! Ada banyak toko berjejeran yang menjajakan baju dan fashion items lainnya. Kisaran harganya juga nggak terlalu mahal, kok. Dengan 10,000 won, kamu bisa dapet baju dan sweater lucu!

Kalau lapar dan pingin jajan, di sana ada banyak streetfood yang bisa kamu coba. Tteokpokki, odeng, bungeoppang, tinggal tunjuk sama bayar aja deh!

via travelguide

Sinchon Fashion Street

Sesuai namanya, ini adalah kawasan belanja yang berada di kawasan Sinchon, Seoul, Korsel. Ada banyak kafe, bar, restoran dan toko busana memadati kawasan belanja ini. Asyiknya, barang yang dijual bukan cuma pakaian buatan Korsel, tetapi juga barang bermerek lain, seperti Adidas

Berkeliling di Sinchon Fashion Street, kamu gak hanya menemukan pakaian terbaru, tetapi juga aneka aksesoris yang lucu dan unik-unik, seperti kalung, topi, gelang dan cincin.

Harga yang ditawarkan pun beragam dari satu toko dengan toko yang lainnya. Untuk pakaian, sepatu dan tas bisa turis dapatkan dari harga 5.000-25.000 Won, atau senilai dengan Rp 41.000-205.000. Untuk aksesoris seperti gelang, anting dan cincin, bisa didapat dengan harga yang lebih murah, yaitu 1.000 Won atau sekitar Rp 8.000.

via koreatourismorganization

 

Dongdaemun

Kalau ngaku pecinta K-Pop pasti udah gak asing lagi dong sama tempat yang satu ini? Dongdaemun emang sering banget dijadikan lokasi syuting acara-acara TV Korea. Selain itu Dongdaemun emang dikenal sebagai surganya pecinta belanja. Ada lima lokasi belanja yang menampung 26 mall, 30 ribu toko dan pasar malam di tempat yang satu ini. Kebayang kan betapa banyaknya pilihan tempat belanja yang bisa kamu jajal? Mau nyari yang murah jadi bukan masalah besar deh.

Dongdaemun buka setiap hari dengan jam operasi yang berbeda. Untuk toko aksesoris, buka mulai pukul 08.00-18.00 waktu setempat. Toko sepatu buka mulai pukul 08.00-20.00 waktu setempat, sedangkan area makanan buka mulai pukul 07.00-19.00 waktu setempat.

via womantalk

 

Namdaemun Market

Namdaemun Market yang terkenal sebagai destinasi belanja murah buat para turis di Seoul. Saking harganya gak terlalu mahal dan para penjualnya bisa ditawar, katanya sih gak mungkin banget pergi dari Namdaemun Market tanpa bawa kantong belanjaan yang banyak. Harga pakaian yang dijual di sini sendiri memang dibanderol mulai dari 3000 won atau sekitar 25 ribu rupiah saja. Walaupun beberapanya pakaian bekas, kalau teliti bukan gak mungkin kamu menemukan ‘harta karun’ di tempat yang satu ini, kan?

via theseoulguide

 

Insandong

Traveling ke Insandong, kamu gak hanya menemukan pusat belanja, tetapi juga destinasi wisata seperti museum dan Istana Gyeongbok. Karena lokasinya yang dekat destinasi wisata inilah, yang membuat turis senang mampir ke Insandong.

Biasanya, turis yang datang mengincar barang-barang seni tradisional dan antik khas Korsel di sini. Uniknya, barang yang dijual di Insandong terbatas dan hanya bisa dibeli di Korsel saja, istilahnya limited edition! Beberapa di antaranya adalah hanbok (pakaian tradisional Korsel), hanji (kertas tradisional), teh tradisional, tembikar, dan kerajinan rakyat.

Jika teliti, kamu gak hanya akan menemukan barang tradisional dan antik khas Korsel saja, tetapi juga dari luar negeri. Cocok buat koleksi kamu atau buat oleh-oleh nih, vizitors!

via womantalk

 

 

 

No Comments

Post A Comment