6 Tips backpacker-an ke Bangkok - Vizitrip Blog
2457
post-template-default,single,single-post,postid-2457,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive

6 Tips backpacker-an ke Bangkok

Vizitors, Thailand tuh emang salah satu destinasi liburan terfavorit di Asia. Kebudayaan negara yang satu ini memadukan pengaruh kuat India, tradisi Cina, dan unsur-unsur yang khas Thailand. Ada lebih dari 40.000 candi Budha, destinasi – destinasi bersejarah dan pusat – pusat perbelanjaan yang tergolong murah.

Nah, kalo Bangkok sendiri, Ibukota Thailand ini tuh kota besar yang terkenal dengan street life yang semarak. Kota ini punya banyak destinasi menarik, mulai dari keindahan alam yang masih belum tersentuh, pusat perbelanjaan yang lengkap, kuliner yang beragam, hingga kuil – kuil bersejarah yang tersebar di seluruh titik. Buat Vizitors yang pengen liburan hemat ke Bangkok atau emang pengen nyoba backpackeran kesana, kali ini Viziteam mau bagi – bagi tips buat kamu! Catet yaa Vizitors!

Cari waktu yang pas

Biasanya traveller tuh ke Bangkok di bulan November sampai Februari karena udaranya nggak panas. Kalau kamu nggak betah panas, hindari bulan Maret sampai Juni. Terus, hindari juga bulan Juni sampai Oktober karena udah mulai masuk musim hujan, Vizitors.

oleh brooke lark

Cari maskapai dengan harga miring

Ini nih yang paling penting, Vizitors. Nemuin tiket pesawat murah biar biaya liburan nggak bengkak. Kamu bisa pilih maskapai yang bisa kasih kamu harga miring, seperti Air Asia, NokAir dan Smile Thai. Tetep, terus pantau akun media sosial maskapai untuk terus update soal info – info tiket pesawat murah. Biasanya maskapai tuh bagi – bagi diskon menjelang tanggal merah atau libur nasional.

Cari hostel unik di lokasi yang tepat

Budget penginapan juga harus ditahan nih, Vizitors. Jangan boros – boros ya~ Cari deh hostel, selain bisa hemat, kamu juga bisa ketemu sama traveler lain, dimana kamu bisa sharing – sharing pengalaman gitu. Jangan salah, walaupun Hostel tuh kesannya biasa aja, nyatanya, ada banyak Hostel yang punya desain yang minimalis gitu, dijamin instagenik! Trus, enaknya kamu nginep dimana nih? Nah, ada beberapa rekomendasi:

  • The Yard Hostel

Siapa bilang Hostel tuh nggak punya interior instagenik? Disini, kamu bisa menginap dengan nyaman karena selain suasana nya homey banget, ada kebun halaman belakang dan bar yang cakep, jadi makin seru deh bbq an disini! Dari mulai desain kamar yang minimalis yang juga rustic, hingga harga kamar yang ramah di kantong, mulai dari Rp 288rb an, Hostel ini bikin kamu jatuh cinta!

oleh millenial backpacker
oleh adisornr photography
  • Here Hostel Bangkok

Masih dalam suasana rustic, Hostel yang satu ini punya suasana yang nggak kalah nyaman. Di halamannya, ada kolam renang, bar, golf mini, kursi – kursi kayu, pas banget buat kamu yang pengen kenal sama temen – temen baru disini. Kamarnya pun desain nya modern dan minimalis, instagenik banget lah! Kamu bisa nginep disini mulai dari Rp 177rb an.

oleh travelinglifestyle
oleh herenow.city
  • Chao Hostel

Hostel ini punya nuansa minimalis yang nampol banget, bisa kamu lihat dari banyaknya tembok putih yang dihiasi dengan ornamen – ornamen yang sederhana dari bambu. Kalau kamu pengen santai sejenak, kamu bisa duduk di ruang tengah. Untuk menginap disini, kamu dikenakan biaya mulai dari Rp 177rb an.

oleh forfur
oleh lonely planet
  • Once Again Hostel

Masih mengusung desain yang modern dan minimalis, Hostel yang satu ini emang instagenik! Banyak elemen kayu dan tanaman yang bikin Hostel ini makin hidup. Untuk menginap disini, kamu dikenakan biaya mulai dari Rp 199rb an.

oleh my boutique hotel
oleh amoma
  • Grey Sheep Hostel

Dibandingkan dengan Hostel – Hostel sebelumnya, Hostel ini punya ukuran yang lebih kecil. Tapi, lebih kecil bukan berarti nggak unik ya. Hostel ini punya nuansa monokrom nih Vizitors. Di ruang tengah, kamu bisa menonton film di tembok yang ditampilkan oleh projektor. Untuk menginap disini, kamu dikenakan biaya mulai dari Rp 119rb an.

oleh hostel
oleh racha_taew
  • Craftel

Hostel ini punya ambience yang warm banget, bisa kamu liat dari interior yang didesain rustic yang dominan dengan warna coklat. Suasananya homey pasti bikin kamu pengen balik lagi! Untuk menginap disini, kamu dikenakan biaya mulai dari Rp 130rb an.

oleh amanda round the globe
oleh bedandbrakfast

Cari transportasi yang aman dan pas di kantong

Mau naik apa buat jalan – jalan juga nggak kalah penting nih. Kamu punya beberapa pilihan kendaraan, diantaranya ada tuk – tuk, bis, taksi, kereta dan MRT. Yuk lah simak info singkatnya:

  • Tuk-tuk

Kamu pasti familier dengan kendaraaPantang nih hukumnya kalau kamu ke Thailand nggak nyoba naik tuk – tuk! Biasanya emang yang mau naik tuk – tuk emang turis, jadi harganya bisa mahal. Tetep harus waspada sama penipuan ya Vizitors, jangan sampai diputer – puter malah jadinya mahal. Selalu sepakati harga sebelum naik ya!

oleh ryan tang
  • Sepeda motor

Yang pada suka eksplor naik motor, kamu bisa menyewa motor dengan kisaran harga 150 – 500 baht. Harganya bisa macem – macem ya Vizitors, tergantung dengan merek motor, waktu penyewaan dan lokasi dimana kamu menyewa motor. Biasanya, sewa harian motor matic dimulai dari harga Rp 65.000 – Rp 92.000 an dengan kebijakan yang berbeda – beda, mulai dari tahan paspor atau deposit uang. Kamu juga harus punya surat ijin mengemudi untuk menyewa motor, Vizitors.

oleh chuttersnap
  • Taksi

Taksi seringkali lebih murah dan lebih nyaman daripada tuk – tuk karena pakai argo, jadi harganya bisa kamu pantau. Sebelum naik, pastikan untuk minta nyalain argonya ya.

oleh connor williams
  • Taksi kanal

Kamu juga bisa berkeliling kota menggunakan taksi kanal. Transportasi yang juga digunakan penduduk lokal ini bisa ngasih kamu pengalaman yang otentik. Taksi kanal ini beroperasi mulai pukul 5:30 pagi hingga 8:30 malam dengan tarif sebesar 8 – 20 baht, bergantung pada tujuan kamu. Kamu bisa naik dari Khao San Road, melewati Central World di pusat kota Bangkok.

oleh culture trip
  • BTS Metro/Skytrain

Keretanya Bangkok tuh namanya BTS. Kamu bisa pake moda transportasi ini untuk transfer bandara atau menuju bagian lain kota. Untuk satu pemberhentian, kamu harus membayar sebesar 15 baht, sedangkan untuk one day pass kamu harus membayar sebesar 120 baht.

oleh wikimedia

Say yes to street food!

Makanan Thailand tuh pasti bikin kamu jatuh cinta! Biar makin mengenal budaya Thailand, wajib hukumnya nyicipin sajian lokal. Selain harganya lebih murah, kamu juga bisa ngerasain tuh rasa asli makanan Thailand, bukan restoran dengan makanan barat atau India. Walaupun punya harga yang terjangkau, street food tuh sehat dan bergizi kok, plus kamu bisa ngeliat gimana cara pembuatannya. Lalu, usahain jangan makan di tempat ya, mendingan di take away aja biar hemat~ Street food biasanya berkisar di harga Rp 18.000 – Rp 37.000, tergantung kamu mau jajan apa nih. Sebisa mungkin hindari area turis seperti Jalan Khao San ya, jadi kamu bisa nemuin makanan lokal dengan harga miring.

oleh tripsavvy

Beberapa sajian lokal halal di Bangkok yang bisa kamu cicipi diantaranya ada Som Tam (salad pepaya) mulai dari 45 baht,, seafood tom yam mulai dari 100 baht, mango sticky rice mulai dari 120 baht, chicken briyani mulai dari 40 baht, pla pao (ikan panggang), pad thai (mi), khao pad (nasi goreng) dan masih banyak lainnya! Kamu bisa nemuin makanan halal di Chinatown yang ada di Yaowarat, Phetchaburi Road, Bobae Market, Sukhumvit Soi dan Ramkhamhaens street.

oleh thesmartlocal

Pelajari bahasa Thailand

Nggak perlu belajar yang rumit – rumit, dengan mempelajari bahasa lokal, selain kamu lebih menghargai budaya lokal, siapa tau kamu bisa dapet harga miring ya kan~

  • Sapaan

Halo – Sawadee khrup / ka

Apa kabar? – Sa bai dee mai khrup / ka

Selamat tinggal! – La gorn khrup / ka

Ya – Chai (khrup / ka)

Tidak – Mai (khrup / ka)

Terima kasih – khop khun (khrup / ka)

Maaf / permisi – Khor thoad khrup / ka

  • Saat memesan makanan:

Tidak Pedas – Mai phet

Sedikit pedas – pet nit mhawy

Sangat Pedas – phet mak

Saya ingin memesan- sang aa-haan

Lezat – Aroy

  • Saat berbelanja:

Itu mahal! – Paeng mak khrup / ka!

Berapa biaya ini? – Ra ka tao rai khrup / ka?

Bisakah Anda memberi saya diskon? – Ga ru na lot ra ka hai noi khrup / ka?

oleh evan krause

Semoga tips – tips sederhana ini membantu yaa Vizitors! Selalu waspada terhadap penipuan selama kamu liburan!

No Comments

Post A Comment