8 Aktivitas yang pasti belum pernah kamu coba di bali - Vizitrip Blog
1587
post-template-default,single,single-post,postid-1587,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive
Lempuyang Temple

8 Aktivitas yang pasti belum pernah kamu coba di bali

Bali masih penuh dengan tempat – tempat yang pasti belum pernah kamu coba. Bali tentunya bukan melulu menyoal Kuta kan, Vizitors? Kali ini Viziteam akan ngajakin kalian ke spot – spot instagenik di Bali yang pasti belum pernah kamu kunjungi. Yuk simak!

Nusa Dua

  • Temukan goa rahasia dan ocean jacuzzi di pantai Tegal Wangi

Untuk menuju pantai yang terletak di Jimbaran ini, kamu membutuhkan waktu 30 menit dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Pantai ini tuh emang nggak tersembunyi banget, tapi nggak termasuk pantai yang digemari wisatawan. Fun Fact dari pantai Tegal Wangi adalah nama pantai ini diambil dari pura Segara Tegalwangi yang terletak di atas pantai. Nah, untuk menuju pantai, kamu harus turun ke bawah dengan melewati anak tangga yang terbuat dari karang. Uniknya, ada beberapa kolam alami yang menyerupai jacuzzi, kamu bisa berendam disini lho! Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah saat sunset, tentunya kamu bisa menikmati keindahan pantai dan goa yang cantik banget! Walaupun emang nggak disarankan buat renang disini karena banyak batu karang.  

jacuzzi Tegal Wangi

via Bali Trip Holidays

Ubud

  • Campuhan ridge walk 

Campuhan Ridge Walk adalah trek jalan – jalan di areal persawahan yang gratis tis! Selama jalan sepanjang 9 km, kamu bisa menikmati indahnya dataran tinggi Ubud dan menghirup udara segar yang sejuk. Akses utama menuju Campuhan Ridge Walk adalah  jalan beton di bawah pintu masuk utama hotel butik Warwick Ibah Luxury Villas and Spa. Kamu akan melihat panah kecil dengan tulisan ‘going to the hill’, nah kamu tinggal ikutin deh!

Trek ini mengarah ke kompleks candi Pura Gunung Lebah yang megah. Nah setelah beberapa ratus meter kamu mendaki lereng kuil, kamu akan melihat perbukitan luas yang membentuk lembah. Viziteam rekomin banget buat kamu mengunjungi Campuhan Ridge Walk di pagi ketika udara masih sejuk dan sore hari ketika cahaya matahari semburat oranye yang cantik.

Campuhan ridge walk

via Dolan Dolen

Northern Bali

  • Berburu sunrise di desa Pinggan

Desa Pinggan terletak di barat laut Gunung Batur. Dari Ubud, kamu membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk menuju kesini. Tentunya ini adalah tempat terbaik untuk menikmati keindahan sunrise. Dari ketinggian bukit, kamu bisa menikmati sunrise dengan latar langit yang berwarna biru dengan semburat oranye dan juga bagian bawah desa yang diselimuti kabut. Setelah berburu sunrise, kamu bisa menigunjungi desa kuno Panglipuran dan hutan bambu.

sunrise Pinggan

via Info Wisata Kintamani Bali

  • Secret garden of Sambangan

Desa Sambangan terletak di Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali Utara. Kamu membutuhkan waktu 2,5 jam dari Bandara Ngurah Rai. Wilayah Sambangan didominasi areal sawah, perkebunan dan hutan lindung. Keunikan desa Sambangan terletak di keindahan alam nya yang jadi jalur Bali Trekking. Selain itu, desa Sambangan punya banyak air terjun yang indah. Ini memiliki 7 air terjun Pucuk, Kembar, Kroya, Aling-Aling, Canging, Dedari, dan air terjun Cemara. Biasanya, trekking ini membutuhkan waktu 3 jam.

Secret garden of Sambangan

via JejakPiknik

Nusa Penida

  • Jembatan Kuning Lembongan

Jembatan Kuning yang sering kamu lihat di Instagram ini menghubungkan Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung di lepas pantai timur Bali. Warna kuning jembatan yang kontras dengan warna laut ini juga sering digunakan sebagai spot pre wedding lho!

Yellow bridge at Lembongan from above

via Wonderful Lembongan

  • Rumah Pohon Nusa Penida

Rumah Pohon yang terletak di Pulau Seribu ini, kamu hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp 10.000 lho vizitors. Tapi tentunya untuk nginep di rumah rustic ini kamu harus mendaki selama 10 menit. Harga menginap per malam di Rumah Pohon yang punya view terbaik dengan pemandangan Pantai Atuh ini biayanya sekitar Rp 557.000. Dari balkon, kamu bisa menikmati indahnya sunrise terindah di Nusa Penida. Cantik banget nggak sih!

Treehouse nusa penida

via Unearth With Us

  • Air Terjun Peguyangan 

Air Terjun Peguyangan berada di bagian bawah beberapa tebing pantai tenggara Nusa Penida. Tangga biru yang ikonik menuntun kamu menyusuri jalan setapak menuju kuil air suci, sebuah situs ziarah bagi penduduk setempat. Biaya sepeda motor 70.000 rupiah per hari dengan tangki penuh gas. Kamu harus ekstra hati – hati saat menuruni tangga yang cukup curam ini ya! Dari atas sini, kamu bisa melihat pemandangan tebing pantai yang cantik banget!

Peguyangan Waterfall

via adventurepenida

  • Candi Lempuyang

Menyaksikan matahari terbit di lempuyang adalah pengalaman yang tentunya nggak akan kamu temukan di tempat lain.

Lempuyang Temple

Tags:
No Comments

Post A Comment