5 Aktivitas anti mainstream di Singapura - Vizitrip Blog
2345
post-template-default,single,single-post,postid-2345,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive

5 Aktivitas anti mainstream di Singapura

Singapura emang penuh dengan atraksi menarik, beragam kultur yang melebur dengan sempurna hingga sajian yang memanjakan lidah kamu. Nah buat kamu yang pengen jalan – jalan ke Singapore untuk pertama kalinya, Viziteam punya kompilasi aktivitas anti mainstream yang nggak boleh kamu lewatkan gitu aja. Apa aja? Yuk simak!

  • Menikmati indahnya Pulau Kusu

Vizitors, kamu tahu nggak kalau Singapura punya 63 pulau? Salah satunya Pulau Kusu yang memiliki arti Pulau Kura-kura dalam bahasa Cina. Pulau ini punya banyak versi legenda, tapi biasanya legenda ini punya cerita yang sama yaitu kura-kura raksasa, seorang lelaki Melayu dan seorang lelaki Cina.

Jangan salah Vizitors, pulau ini punya sejarah yang kental lho. Banyak orang beribadah di kuil – kuil, terutama di musim ziarah Kusu selama bulan lunar kesembilan, biasanya antara bulan September dan November.

Nah, kalau biasanya kamu mengunjungi berbagai atraksi di Singapura, di Pulau Kusu kamu bisa menikmati sisi lain dari Singapura yang ‘hingar bingar’. Pulau ini destinasi yang pas banget nih buat kamu yang pengen menikmati ketenangan dan indahnya alam.

pulau kusu oleh flamingotransworld

  • Mengulik sejarah China Town

China Town Singapura tuh salah satu destinasi favorit traveler. Selain karena bangunan dan suasana etnis cina yang kental, ada banyak street food yang lezat! Beda dengan image Singapura yang dihiasi dengan gedung – gedung tinggi, disini kamu bisa menemukan perpaduan bangunan lama dan baru yang unik.

singapore china town oleh lily banse

  • Mengunjungi kuil Haw Par Villa

Dengan mengunjungi Haw Par Villa, kamu akan berasa balik lagi ke masa kejayaan Singapura. Taman ini dipenuhi dengan 1000 patung-patung dan 150 diorama dengan ukuran asli yang menampilkan kisah-kisah legenda dan dongeng Tionghoa dengan pemandangan surealis dari karya-karya legendaris sastra Tiongkok seperti Journey To The West, Madame White Snake, dan kisah-kisah Delapan Dewa.

haw par villa by honeycombers

  • Menikmati udara segar di Sothern Ridges

Singapura emang terkenal dengan banyaknya taman rekreasi yang penuh dengan atraksi yang menarik. Tapi, berbeda dengan Singapura yang selalu ramai, di Southern Ridges ini kamu bisa menikmati suasana sejuk pegunungan yang tenang. Destinasi ini merupakan salah satu tempat terbaik di Singapura untuk menikmati pemandangan kota, pelabuhan, dan Kepulauan Selatan yang cantik! Rumah bagi beragam flora dan fauna ini terdiri dari 10 km ruang terbuka yang menghubungkan Taman Gunung Faber, Taman Bukit Telok Blangah, HortPark, Taman Kent Ridge, dan Cagar Alam Labrador. Buat kamu pecinta alam, destinasi ini pas banget buat kamu!

Southern Ridges oleh Honeycombers

  • Foto di jalanan Singapura yang instagenik

Jalan – jalan ke Singapura tentunya nggak lengkap kalau kamu belum unggah foto – foto yang instagenik ke Instagram kamu.  Jangan bingung buat cari latar belakang yang unik di Singapura, Vizitors! Ada banyak banget spot – spot yang punya karya seni mural, diantaranya:

– Haji Lane

Terletak di area Kampong Glam, koridor unik ini penuh dengan butik dan kafe yang dindingnya dilukis warna – warni. Yang bikin seru nih, sambil beli street food yang enak, kamu bisa jalan – jalan cari spot unik diiringi musik.

Haji Lane oleh Carson Arias

– Desa Seni Sultan

Di desa ini, kamu bisa nemu banyak grafiti yang warna – warni di setiap dindingnya. Ada juga museum keramik yang unik!

Sultan Mosque oleh Charles Postiaux

– Little India

Masih ada destinasi yang unik di Singapura lho Vizitors! Kali ini Viziteam akan berbagi mengenai Kampung India yang colorful banget! Seperti yang kalian tahu, Singapura adalah tempat meleburnya budaya yang yang sangat beragam. Diantaranya ada Inggris, Mandarin, Melayu & Tami. Nah, uniknya, kita bisa merasakan atmosfer India yang ada di Singapura. Di kawasan yang dihuni komunitas masyarakat India ini, kamu bisa melihat bangunan bersejarah dengan gaya kolonial, rumah-rumah toko tua dicat dengan warna – warni, kios – kios yang menjual rempah-rempah, buah-buahan, suvenir, hingga karangan bunga. Little India bukan lingkungan yang besar kok. Tapi, di kawasan ini, kamu akan bener – berasa ada di India! Yuk simak apa aja yang harus kamu lakuin disini!

little India oleh lily banse

little India oleh grace ho

Liburan pastinya nggak lengkap kalau belum mengabadikan momen di destinasi – destinasi instagenik. Untuk menyambut bulan Maret, Vizitrip punya promo terbaru nih! Di tour kali ini, kamu akan mengunjungi destinasi anti mainstream yang punya banyak spot – spot instagenik di Singapura, tentunya dengan harga terbaik. Liburan kamu jadi makin kece dengan Vizitrip! Buruan pesan sekarang, seat terbatas! 

No Comments

Post A Comment