Aktivitas di Kota Biru Morocco yang instagenik - Vizitrip Blog
1354
post-template-default,single,single-post,postid-1354,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive

Aktivitas di Kota Biru Morocco yang instagenik

Chefchaouen ini dijuluki sebagai The Old City bukan tanpa alasan. Kota ini memiliki bangunan bergaya Maroko yang dipadu dengan Spanyol, semuanya dicat dengan warna biru! Nggak hanya itu aja, banyak labirin gang-gang tersembunyi yang cantik banget! Kawasan yang serba biru ini disebut sebagai Chefchaouen dan juga dijuluki sebagai The Blue Pearl. Rumah – rumah yang di cat biru sejak tahun 1930 oleh Yahudi ini dibangun di atas lereng yang curam. Secantik apa sih kota ini? Yuk simak aktivitas di kota biru yang instagenik ini!

Eksplor pedesaan yang unik

Biasanya ketika wisatawan mengunjungi suatu negara, nggak banyak yang ingin mengunjungi pedesaan. Setelah mengunjungi situs – situs bersejarah dan pantai, biasanya pedesaan menjadi kegiatan terakhir yang ada di bucket list wisatawan. Namun, saat kamu mengikuti tur Chaouen Rural, kamu bisa berbaur dengan orang-orang yang tinggal di daerah pedesaan di sekitar Chefchaouen. Kamu bisa memilih tur satu hari, tur 2 – 4 hari dan tur custom nih Vizitors. Nggak cuma itu, kamu bisa belajar mencicipi makanan dan mengenal karya seni lokal.

via pinterest

 Belanja suvenir lokal

Oleh – oleh tentunya penting banget dong untuk dibawa pulang sebagai kenang – kenangan. Nah di Chefchaouen sendiri, suvenir yang khas adalah karpet handmade, tas kulit, selimut tenunan, pakaian dan hiasan dekorasi rumah. Uniknya, semuanya dibuat secara handmade nih Vizitors, dari bulu unta, wol domba hingga serat kaktus yang ditemukan di pegunungan terdekat. Salah satu toko yang menjual suvenir ini adalah Toko Berbere Artisanal yang berada di daerah Medina. Toko ini menjual karpet handmade yang bervariasi dan yang paling penting: warna – warni! Ada juga toko lain yang menjual suvenir dari Moroko yaitu La Botica De La Abuela Aladdin yang menjual barang sabun, minyak hingga dupa. Uniknya, dinding toko ini dilapisi dengan berbagai jenis minyak botol dan dupa dengan bermacam – macam warna. Bau wanginya tercium dari jauh lho Vizitors! Warna – warna ini semakin terlihat popping dengan latar belakang cat warna biru yang khas. Setuju nggak sih?

the medina chefchaouen

via ru dreamstime

Mengunjungi masjid abad ke-15

Chefchaouen juga memiliki sejumlah masjid. Salah satunya ada Grande Mosquee yang dibangun pada abad ke-15 yang terkenal dengan menara oktagonalnya. Ada juga reruntuhan sebuah masjid Spanyol kuno berada yang berada di bukit yang menghadap ke kota.

masjid di Chefchaoun

via chris putro

Menikmati keindahan Taman Andalusia

Di taman ini ada Museum Kasbah nih Vizitors, yang menyimpan informasi etnografi Chefchaouen. Kamu bisa melihat artefak seperti alat musik, pot dan karpet hingga beberapa barang yang mengandung nilai – nilai historis. Kamu juga bisa membeli beberapa karya seni asli dari seniman lokal di galeri kecil yang juga terletak di museum.

via alhamtour

Menikmati keindahan Chefchaouen dari atas bukit

Untuk menikmati keindahan lanskap Chefchaouen, paling pas banget kalau Vizitors berada di atas bukit. View point ini ada di Masjid Spanyol. Pemandangan kota biru dan bukit-bukit sekitarnya dengan latar belakang matahari senja ini bener – bener cantik!

Mengunjungi alun – alun kota

Plaza Uta el-Hammam adalah alun-alun kota yang dipenuhi dengan kafe – kafe. Disini terdapat air terjun kota yang digunakan sebagai tempat pertemuan bagi penduduk setempat. Nggak hanya itu, penduduk akan berbincang – bincang stau sama lain disini, juga mendinginkan diri di hari yang panas.

Menikmati keindahan alam sekitar Chefchaouen

Chefchaouen ini dikelilingi oleh bukit, Vizitors. Makanya, jangan heran ya jika terdapat beberapa destinasi dengan lanskap alam yang cantik yang berada di dekat kota biru ini. Diantaranya ada Ras el Maa Waterfall, Bridge of God dan Talassemtane National Park.

Talassemtane National Park

via world atlas

 bridge of god

via pinterest

Mencicipi sajian lokal

Teh mint ini merupakan minuman khas Maroko nih Vizitors. Kebayang nggak enaknya menyesap teh sambil menikmati kudapan ala Maroko? Diantaranya ada roti baguette yang ditemani dengan keju kambing ala Moroko dengan topping buah zaitun. Nah, Cafe Assada sendiri adalah salah satu restoran yang populer. Restoran ini menyediakan makanan sederhana yang lezat dan murah. Sedangkan restoran Aladdin menyajikan hidangan Maroko yang lezat dengan interior romantis. Jadi, mau pilih yang mana?

aladdin restaurant

via free addicted

Relaksasi dengan mandi uap tradisional

Hammam adalah pemandian uap dan lulur tubuh diikuti dengan pijatan. Salah satunya ada Riad Lina yang menawarkan banyak layanan spa.

hammam chefchaouen

via linaryad

hammam chefchaouen

via tempodeviajar

Tags:
No Comments

Post A Comment