Backpacker an di Goa, negara bagian paling hipster India - Vizitrip Blog
1472
post-template-default,single,single-post,postid-1472,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive
Anjuna Flea Market, Goa, India

Backpacker an di Goa, negara bagian paling hipster India

Keindahan India emang nggak ada abisnya. Goa adalah sebuah negara bagian di India Selatan yang terkenal dengan keindahan pantainya dan keunikan warisan Portugis yang menciptakan nuansa hippie. Negara ini bahkan telah mendapat penghargaan tertinggi dari Travelers Choice Awards kategori destinasi  dengan peringkat No. 3 di India dan No. 20 di Asia lho! Goa juga disebut sebagai destinasi terbaik oleh Lonely Planet Magazine India Travel Awards tahun 2016. Masih ada 19 penghargaan lain yang didapatkan oleh Goa, kamu penasaran nggak sih kenapa destinasi ini jadi favorit banget? Yuk simak aktivitas backpacker di Goa yang hipster!

  • Berburu barang khas India, Nepal & Tibet di Anjuna Flea Market

Untuk merasakan atmosfer yang India banget, kamu harus mengunjungi pasar tradisionalnya. Nah, untuk mendapatkan barang – barang yang unik, kamu harus mengunjungi flea market nya. Di Goa sendiri, flea market nya disebut sebagai Anjuna. Pasar yang ada seminggu sekali setiap hari rabu ini berwarna – warni! Ada banyak banget pedagang yang menjual tas, selimut, baju, syal, rempah-rempah, perangko, berbagai jenis aksesoris, perhiasan, hingga lampu. Uniknya, barang – barang ini berasal nggak hanya dari India, tapi juga dari Nepal dan Tibet.

Anjuna Flea Market, Goa, India

  • Kunjungi Arambol Beach & Markets

Pantai di India ini unik banget, Vizitors. Banyak pedagang yang menjual berbagai suvenir dan barang, eits, kebanyakan mereka adalah wisatawan yang menjual barang – barang yang unik. Pantai ini rame banget nih Vizitors, bisa jadi mirip – mirip sama Kuta Bali. Biar makin backpacker nih, kamu harus belanja suvenir di gubuk – gubuk di tepi pantai yang murah. Ada juga kios – kios yang menjual makanan lokal khas Goa.

Arambol Beach & Markets, Goa, India

  • Bird & Dolphin watching

Ada 3 (tiga) wilayah ekologis di Goa, diantaranya ada pantai dengan hutan bakau dan rawa-rawa, dataran kering, berbatu dan hutan yang kering. Jangan heran ya Vizitors, ada lebih dari 450 spesies burung dan 250 spesies di Goa! Beberapa kegiatan untuk menikmati keindahan alam diantaranya ada kegiatan mengamati burung di habitat aslinya.

bird watching di Goa, India

  • Berpetualang di alam

Devil’s Canyon yang terletak di Konkani ini merupakan ngarai sungai yang indah di daerah hutan. Keunikan Devil’s Canyon ini terletak pada keindahan ngarainya. Jika kamu beruntung, kamu bisa melihat beberapa penampakan langka Black Panther! Kamu bisa mengikuti tur wildlife seharian yang seru banget! Beberapa kegiatan nya diantaranya: menyusuri Terusan Cumbarjua, kemudian mempelajari obat – obat tradisional dari berbagai jenis rempah-rempah dalam tur di Kebun Rempah Sahakari lalu menutup hari dengan menunggangi gajah sambil bermain di sungai! Malamnya, kamu akan mencicipi aneka masakan tradisional khas Goa yang lezat.

Tahukah kamu bahwa sepanjang sepanjang Sungai Opa Goa atau perairan payau kanal Cumbarjua  yang menghubungkan dua sungai terbesar di Goa (Mandovi dan Zuari), merupakan satu – satunya tempat di Goa dimana buaya hidup selaras dengan penduduk desa nelayan setempat?

elephant bathing in goa, india

  • Menikmati live music

Sol de Goa terletak di sisi sungai Sinquerim. Tempat ini adalah hotel butik dengan dekorasi mewah terutama pada hari Kamis dan Sabtu.

live music in goa, india

Tags:
No Comments

Post A Comment