Berkunjung ke Korea Selatan? Jangan lewatkan Noryangjin Fish Market! - Vizitrip Blog
1090
post-template-default,single,single-post,postid-1090,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive

Berkunjung ke Korea Selatan? Jangan lewatkan Noryangjin Fish Market!

Ngga diragukan lagi, Korea Selatan emang sangat menarik. Mulai dari keindahan alamnya, Korean Dramanya, Korean Popnya, hingga Mukbangnya! Vizitors tentunya udah ngga asing lagi degan maraknya Mukbang di internet, kan? Mukbang sendiri merupakan siaran audiovisual secara online di mana tuan rumah makan sejumlah besar makanan saat berinteraksi dengan audiens mereka. Telah populer di Korea Selatan sejak tahun 2010, Mukbang diprediksi akan tetap menjadi trend di tahun 2018. Ngga cuman menyoal hiburan, dari pertunjukan ini, kita dapat mengenal kuliner lokal khas Korea Selatan dan juga kebudayaannya. Nah, untuk mengenal Korea Selatan lebih dalam, kali ini, Viziteam akan mengajak kalian ke Noryangjin Fisheries Whole Market.

Tentang Noryangjin Fisheries Whole Market

Noryangjin merupakan salah satu pasar seafood  terbesar di Korea. Ngga jauh berbeda dari Tsukiji Marketnya Jepang, Noryangjin juga merupakan pasar yang vital banget di Korea Selatan. Bedanya, Noryangjin ngga rame – rame banget, Vizitors. Jadi, kamu bisa menikmati suasana pasar dengan nyaman. Pasar yang berdiri sejak tahun 1927 ini setiap harinya memperdagangkan 250 – 300 ton laut dengan lebih dari 700 kios lho! Pasar yang dibuka 24 jam ini ngga hanya menjual berbagai jenis ikan laut, tapi juga ada restoran – restoran yang menjual masakan khas Korea Selatan dari ikan segar yang telah kamu beli. 

Noryangjin Fish Market

Abadikan momen dengan kameramu!

Saat travelling, tentunya salah satu aktivitas yang harus kita lakukan adalah mengenal bagaimana penduduk lokal berinteraksi dan menikmati atmosfir yang bener – bener baru. Nah, untuk ngedapetin ini, kamu harus ke pasar tradisional dimana kamu bisa menikmati suasana festive yang chaotic namun unik.

Di Noryangjin, kamu akan menemukan berbagai macam ikan yang mungkin jarang kamu temui. Dengan berbagai warna, berbagai bentuk dan berbagai jenis. Ngga hanya itu, ada banyak banget kios – kios yang menjual berbagai jajanan & makanan khas Korea Selatan. Abadikan momen tersebut dengan lensamu!

Kios makanan di Noryangjin Fish Market

Mencicipi makanan ekstrim? Why not?

Di Indonesia, tentunya akan sangat aneh jika kita mengkonsumsi ikan yang masih hidup. Uniknya, di Korea Selatan, hal ini sangat lumrah dilakukan yaitu mengkonsumsi gurita kecil yang sudah mati namun masih bergerak (sannakji). Saat tentakelnya masih bergerak, kamu harus segera memakannya!

pasangan memakan sannakji gurita hidup

via orangesmile

makanan khas Korea Selatan: Sannakji

via one fork one spoon

Salah satu daya tarik Noryangjin adalah kamu dapat membeli ikan segar salah satu kios, kemudian memberikannya pada salah satu restoran yang berada si Noryangjin yang kemudian dimasak menjadi makanan khas Korea Selatan. Biasanya, terdapat porter yang akan membawa ikan – ikan segar yang telah kamu beli ke restoran diatas.

restoran seafood di Noryangjin Fish Market

via jencookskorean

Yuk cicipi kuliner khas Korea Selatan!

Bokkeumbap

Ini nih nasi goreng lezat dengan topping keju mozzarella yang disajikan di hot plate. Isiannya pun bermacam-macam seperti wortel, telur dan rumput laut. Namun kamu harus mencoba cangkang kepiting sebagai pengganti!

Bokkeumbap

via sunbasket

Maeuntang

Tambahkan ikan yang kamu beli ke sup pedas ala Korea ini! Selain berisi tulang ikan, biasanya sup berwarna merah  ini dilengkapi dengan topping daun seledri dan jamur.

maeuntang

via maangchi

Tags:
No Comments

Post A Comment