Bosen liburan di Bali? Simak kumpulan aktivitas di Nusa Penida berikut ini! - Vizitrip Blog
1843
post-template-default,single,single-post,postid-1843,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive
Pantai Kelingking

Bosen liburan di Bali? Simak kumpulan aktivitas di Nusa Penida berikut ini!

Berbicara mengenai keindahan pantai Bali yang tersohor hingga ke seluruh dunia, pastinya setiap pantai di pesisir Bali memiliki keunikan masing – masing. Selain Sanur & Kuta yang menjadi favorit wisatawan, tentunya masih banyak pantai tersembunyi di balik tebing terjal dan jalan berbatu yang tentunya menawarkan sensasi berbeda dari pantai pesisir Selatan Bali.

Pastinya kamu sudah mendengar Nusa Penida, kan? Jika kamu mencari tagar #nusapenida di Instagram, kamu akan menemukan banyak foto – foto yang membuatmu ingin memijakkan kaki disana. Pulau yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan ini memiliki banyak keindahan yang tersembunyi yang tentunya tidak akan habis dijelejahi sehari, yuk cek kompilasi aktivitas menarik di Nusa Penida!

Vizitor, pulau ini hanya berjarak 30 menit dari Sanur, lho. So, why not try something new?

Why visit Nusa Penida?

It’s less crowded. Definitely tourist free!

Bali memang telah menjadi primadona wisatawan domestik maupun internasional, tak heran jika berbagai pub, bar dan pusat perbelanjaan telah menjamur di kawasan pesisir pantai Bali. Dikutip dari BPS, jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung di Bali mencapai angka 4,92 di tahun 2016, lho. Nah, jika Vizitor ingin menikmati suasana pantai yang masih sepi layaknya private beach, Nusa Penida adalah pilihan yang tepat untukmu. Kamu tidak akan menemukan kemacetan di jalanan yang penuh sesak disini!

Hanya berjarak 30 menit dari Sanur

Untuk menuju pulau yang berada di selatan Bali ini, Vizitors hanya membutuhkan waktu 30 menit menggunakan fast boat dari Sanur dan 10 menit dari Nusa Lembongan. Terdapat banyak penyedia jasa yang menyediakan kapal untuk menyeberang, tentunya dengan pelayanan, waktu keberangkatan dan harga yang berbeda. Nmun biasanya harga per orang berkisar di Rp 75.000 – Rp 100.000.

Banyak tebing pantai tinggi  

Kamu bisa menemukan begitu banyak keindahan tersembunyi yang berada di balik tebing tinggi dan hutan. Beberapa diantaranya adalah pantai, kolam, dan air terjun. Walaupun pantai yang dimiliki pulau ini sangat indah, keunikan Nusa Penida ini terletak pada banyaknya tebing pantai tinggi.

Kembali ke Bali di tahun 70 an: a tropical paradise

Nikmati atmosfir Bali di era 70an yang masih asri, tidak ada tempat hiburan yang menjamur dan tidak banyak turis yang mengunjungi pulau dewata. Berbeda dengan Bali yang disebut sebagai surganya para turis, Nusa Penida masih otentik dan orisinil. Kamu akan disambut penduduk lokal yang ramah dan jalanan yang kebanyakan hanya bisa dilewati dengan motor. Eits, jangan khawatir, walaupun begitu, sudah terdapat penginapan atau resort yang berada di bibir pantai dengan harga terjangkau.

Jika kamu penggemar eksplorasi pulau, pulau ini tepat untukmu. Walaupun untuk mencapai bibir pantai, tentunya kamu membutuhkan usaha yang cukup keras. Seperti naik motor, jalan kaki membelah hutan, hingga menuruni anak tangga berbatu yang terjal. Jangan khawatir, Vizitor! Semua terbayarkan dengan pemandangan menakjubkan yang menyambutmu ketika kamu sampai di bibir pantai. Yuk kembali ke Bali 25 tahun yang lalu!  

Berikut aktivitas untuk menemukan Bali yang sesungguhnya!

Kagumi indahnya Pasih Uug, The Broken Beach.

Walaupun disebut sebagai Broken Beach, spot ini bukan sebuah pantai. Pasih Uug dalam bahasa Bali memiliki arti Pasir Rusak ini diambil dari kondisi pantai yang terkesan rusak berlubang karena air laut yang masuk dari bawah jembatan alami dari karang.

Aktivitas unik di Nusa Penida: Pasih Uug

Berenang di kolam tersembunyi yang menghadap ke laut: Angels Billabong

Tidak jauh dari Pasih Uug, kamu akan menemukan laguna atau kolam di pinggir laut yang dikelilingi bebatuan besar. Untuk menuju lokasi ini, kamu hanya perlu berjalan kaki selama 5 menit lho dari Broken Beach. Pengunjung diperbolehkan berenang, namun harus tetap berhati – hati ya karena ombak yang cukup besar. Terdapat berbagai jenis karang di bawah kakimu dan hamparan laut biru di depanmu. Perlu diingat, dilarang berenang di bulan Juni karena ombak yang besar menghantam batu karang.

Angels billabong

Nikmati matahari tenggelam di spot terindah di Indonesia, Tebing Kelingking

Spot yang berjarak 20 menit dari Angels Billabong ini tentunya sudah banyak bertebaran di Instagram. Setelah mendaki dengan trek curam selama 20 menit, kamu akan melihat tebing berbentuk kepala dinosaurus menghadap ke laut. Sambil menikmati semilir angin dan birunya air laut yang kontras dengan tebing yang berwarna putih, kamu bisa meminum kelapa yang dijual leh penduduk lokal. Tentunya spot ini sangat Instagenik, kan?

Pantai Kelingking

Berenang bersama ikan pari

Pulau ini memiliki banyak spot snorkelling lho. Salah satunya adalah Crystal Beach. Pantai yang memiliki air yang sangat jernih ini terletak 30 menit perjalanan dari tebing Klingking menggunakan motor. Walaupun pantai ini tersohor dengan keindahan kehidupan bawah lautnya, kamu bisa berenang bersama ikan pari dan Mola – Mola jika kamu beruntung! 

crystal beach

BLOG BUTTON 2

Kamu tertarik untuk merasakan pengalaman berbeda di Bali? Lihat koleksi aktivitas lainnya yang tak kalah menarik disini !

No Comments

Post A Comment