Cantiknya destinasi open trip termurah, kamu pasti bisa kesini! - Vizitrip Blog
1856
post-template-default,single,single-post,postid-1856,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive
Alasan kamu harus ikut Open Trip: Perahu di tepi pantai pulau Harapan

Cantiknya destinasi open trip termurah, kamu pasti bisa kesini!

Apakah kamu sudah pernah mencoba ikut Open Trip? Yuk cek alasan mengapa kamu harus ikutan Open Trip murah ke 10 destinasi terbaik berikut ini!

Begitu banyak hal yang harus dipersiapkan ketika kita ingin liburan. Mulai dari tiket kereta atau pesawat, akomodasi, hingga kegiatan saat kita sudah sampai di destinasi tujuan. Tentunya kamu sudah sering mendengar istilah Open Trip, kan? Open Trip adalah paket wisata rombongan yang terbuka untuk umum. Biasanya, kamu hanya perlu membayar sejumlah harga dengan paket wisata yang bisa dibilang komplit. Tipe paket wisata ini sering menjadi pilihan bagi traveller yang tidak mau repot dalam mengatur itinerary dan ingin fleksibilitas dalam mengatur tanggal keberangkatan.

Tanggal keberangkatan yang fleksibel

Jika kamu memiliki jadwal kerja yang cukup ketat, tipe paket wisata ini menawarkan fleksibilitas tanggal keberangkatan.  Kamu bisa keliling Indonesia kapanpun!

Biaya murah

Keunikan tipe paket wisata ini terletak di banyaknya destinasi wisata alam yang ditawarkan dengan harga yang murah. Semakin banyak peserta yang ikut, maka semakin kecil biaya yang harus kamu keluarkan untuk mengikuti tur tersebut. Harga tur Open Trip biasanya lebih murah dibandingkan dengan biaya yang harus kamu keluarkan sendiri. Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan destinasi Open Trip pilihanmu dengan budget yang kamu miliki.

Jadwal tur yang sudah ditentukan

Open Trip juga menawarkan jadwal tur yang sudah ditentukan oleh tur operator, seperti destinasi apa saja yang akan dikunjungi dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengunjungi tempat tersebut.

Bertemu banyak teman baru

Kamu akan bertemu dengan teman traveller baru lho! Di dalam satu jadwal tur, terdapat rombongan terbuka untuk umum yang mengharuskan kamu untuk bertemu peserta lain dari berbagai latar belakang yang tentunya bisa menambah koneksi sosial kamu.

Paket komplit

Mayoritas tur operator biasanya menawarkan paket yang lengkap, seperti makan, transportasi, penginapan hingga guide. Kamu tidak perlu pusing mengatur kegiatan saat kamu telah berada di destinasi tujuan.

Nah, jika kamu sudah siap mencoba Open Trip, yuk cek kompilasi Open Trip murah Vizitrip.com ! Menjelajahi Indonesia tidak perlu mahal!

Kepulauan Seribu

Di dekat Jakarta, terdapat Gugusan pulau Seribu yang terdiri dari beberapa pulau, diantaranya adalah pulau Kelor, Onrust dan Cipir. Ketiganya merupakan taman wisata arkeolog. Gugusan pulau yang terletak di sebelah utara Jakarta ini menyajikan indahnya lanskap laut biru yang cantik dan gradasi warna eksotis. Selain keindahan lanskap pantai, ketiga pulau ini memiliki cerita sejarah yang tak kalah menarik.

Onrust

Pulau yang berada di gugusan Kepulauan Seribu ini memiliki sejarah panjang sejak jaman kerajaan Banten hingga Belanda. Taman arkeologi yang ada di pulau ini digunakan untuk tempat karantina peserta haji sebelum berangkat. Reruntuhan – reruntuhan bangunan tentunya sangat indah dengan latar belakang birunya laut!

Cipir

Pulau Cipir merupakan lahan bekas rumah sakit untuk perawatan dan karantina penyakit menular bagi para jemaah haji pada tahun 1911-1933. Disana kamu akan mengunjungi bangunan-bangunan tua yang Instagrammable!

Kelor

Diambil dari kata Kerkhof dari bahasa Belanda yang berarti pemakaman. Disini kamu bisa mengunjungi benteng Martello yang dibangun VOC pada abad ke-17 yang digunakan sebagai benteng pertahanan serangan Portugis. Bentuk benteng ini silinder dengan jendela – jendela berukuran besar khas arsitektur Belanda.

Pulau Harapan

Pulau Harapan yang letaknya tidak jauh dari kota Jakarta menawarkan indahnya pantai pasir putih dan kehidupan bawah laut. Untuk melihat lebih dekat, kamu akan snorkelling dan mengunjungi penangkaran ikan hingga berfoto di lebatnya hutan mangrove. Tentunya kamu juga akan menikmati sunset di pulau – pulau kecil tak berpeghuni yang mengelilingi pulau Harapan.

Alasan kamu harus ikut Open Trip: Pulau Harapan

Pulau Pahawang

Pulau yang dinobatkan sebagai salah satu pulau paling indah di dunia ini terletak di Lampung selatan. Untuk menuju ke pantai pasir putih ini hanya memerlukan waktu perjalanan selama 2 jam dari kota Lampung. Kamu akan menikmati eksotisme berbagai macam biota laut & terumbu karang di gugusan pulau Pahawang sambil snorkelling. Beberapa diantaranya adalah pulau Kelagian Kecil, Pasir Timbul Pahawang Kecil dan Gosong Bekri. Selain itu, sambil snorkelling kamu juga akan mengunjungi budidaya ikan badut, Taman Wisata Nemo Lampung. Pastinya akan membuat kamu berdecak kagum! Tidak hanya itu, wisata pantai kamu akan terasa lebih lengkap dengan pesta barbeque sambil menikmati sunset di bibir pantai.

Alasan kamu harus ikut Open Trip: Perahu di tepi pantai pulau Pahawang

Pulau Belitung

Pulau yang sempat populer berkat novel Laskar Pelangi karya Andrea Hirata ini menawarkan keindahan pantai – pantai tersembunyi di lepas pantai timur Sumatra. Belitung sendiri terdiri dari beberapa pulau, salah satu pulau terbesar ialah pulau Kepayang. Hamparan pasir putih dihiasi batu granit di tepi pantai merupakan ciri khas pantai Belitung yang memikat turis domestik maupun mancanegara. Kamu harus banget mengunjungi pantai-pantai tersembunyi yang Insta-worthy ini!

Di tour kali ini, kamu akan mengunjungi destinasi – destinasi favorit seperti pantai Burung Mandi, Vihara Kwan Im, Museum Kata milik Andrea Hirata, hingga mencicipi kopi terenak di dunia. Yuk jelajahi keindahan wildlife hutan mangrove dan pantai – pantai tersembunyi Belitung!

Alasan kamu harus ikut Open Trip: Mercusuar dan batu - batu besar di pulau Belitung

Gunung Bromo

Gunung berapi yang masih aktif ini terletak di Pasuruan, Jawa Timur. Tak heran, keindahan lanskap perbukitan, padang Savana, lautan pasir dan kaldera yang masih mengepul membuat gunung Bromo masuk daftar 50 keajaiban alam paling indah di dunia oleh CNN. Turis domestik & mancanegara seringkali jatuh cinta pada pesona lanskap matahari terbit dari ketinggian 2.780m di Puncak Pananjakan dengan latar belakang gunung Semeru.

Hingga sekarang, suku Tengger masih menyucikan gunung yang diyakini sebagai tempat singgahnya para dewa ini. Sebagai rasa syukur, suku Tengger menyelenggarakan upacara Yadnya Kasada, sekali dalam setahun. Siapkan kamera kamu untuk mengabadikan tenggelamnya senja di bukit Teletubbies diantara padang ilalang yang cantik!

Alasan kamu harus ikut Open Trip: Gunung Bromo saat matahari terbit

Gunung Krakatau

Tau gak sih, Indonesia memiliki 130 gunung api aktif lho! Salah satunya adalah gunung Krakatau yang sempat menyebabkan ledakan yang sangat besar pada tahun 1883. Lokasinya yang terletak di tengah laut tepatnya di Selat Sunda, perbatasan pulau Jawa dan Sumatra membuat pesona Krakatau tak kalah dengan Bromo dan Semeru.

Untuk mencapai anak Krakatau, kamu akan trekking dari tepi pantai menuju gunung Krakatau melewati hutan. Pulau-pulau tak berpenghuni di sekitarnya sangat menarik untuk dijelajahi. Salah satunya adalah Pulau Sebuku. Pulau ini merupakan pulau terbesar di perairan selat Sunda yang menawarkan indahnya gugusan pulau dengan pasir putih. Saat snorkelling, kamu akan melihat keindahan bawah laut seperti terumbu karang dengan berbagai ukuran dan warna, berbagai macam biota laut. Abadikan lanskap matahari terbenam di pulau Umang sambil pesta Barbeque di bibir pantai dengan kameramu!

Alasan kamu harus ikut Open Trip: Perahu di pulau Krakatau

via tjuphotography

Dieng

Dataran tinggi Dieng terletak di perbatasan Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Dalam bahasa Kawi, ‘Di’ bermakna gunung dan ‘Hyang’ bermakna dewa, dipercaya bahwa Dieng merupakan tempat dewa-dewa berada. Kawasan yang berada di deretan lekuk perbukitan Dieng ini merupakan peninggalan kerajaan Mataram Kuno, lho. Banyak terdapat candi-candi bercorak Hindu diantara pemandangan alam yang sangat mempesona. Kamu akan mengunjungi candi tertua di pulau Jawa yaitu candi Arjuna. Spot berselimut legenda lainnya adalah mata air Tuk Bimolukar yang dianggap suci oleh umat Hindu kuno Dieng.

Selanjutnya, kamu akan menuju jajaran kawah vulkanik aktif  Sikidang Dieng. Dalam bahasa jawa, ‘kidang’ bermakna kijang. Karena kawah yang berpindah-pindah seperti kijang yang melompat-lompat, maka kawasan kawah ini disbeut dengan Sikidang. Perjalanan kamu akan ditutup dengan panorama keemasan terbitnya matahari di Bukit Sikunir. Dari ketinggian 2463 mdpl dan latar belakang pegunungan, negeri di atas awan ini memiliki pemandangan matahari terbit paling menakjubkan di dunia.

Alasan kamu harus ikut Open Trip: Dieng

Pulau Tidung

Gugusan Pulau Seribu memiliki banyak destinasi wisata pantai yang sangat indah. Dari Jakarta, kamu hanya membutuhkan waktu 2-3 jam untuk menuju pulau Tidung. Destinasi ini memiliki dua pulau yang tersambung oleh Jembatan Cinta. Hamparan laut biru yang jernih, membuat keindahan dasar laut nampak lebih jelas. Selain snorkelling, kamu juga bisa bermain water sport bersama keluarga dan sahabat terdekat.

Alasan kamu harus ikut Open Trip: Pantai berpasir putih lengkap dengan pohon kelapa dan air laut biru

via jalurmudik

Maribaya & Farm House Bandung

Tempat yang Instagramable satu ini menawarkan keindahan pemandangan hutan pinus dari ketinggian. Jika kamu mencari tagar #thelodgemaribaya di Instagram, layar smartphone kamu akan dipenuhi dengan gambar-gambar Sky Bike, Sky Swing & Sky Tree, wahana – wahana yang ada di The Lodge Maribaya. Glamping atau Glamour Camping Maribaya dilengkapi dengan tenda-tenda unik berwarna oranye dengan latar belakang hutan pinus tentu saja akan menambah sisi Instagrammable kawasan ini!

Alasan kamu harus ikut Open Trip: Dua wanita sedang menaiki sepeda layan berlatar belakang pohon pinus Maribaya

via tripadvisor

Jika kamu tertarik dengan open trip ke gunung lainnya, klik disini!

No Comments

Post A Comment