Cara Menabung yang Gampang Banget untuk Liburan - Vizitrip Blog
2217
post-template-default,single,single-post,postid-2217,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive

Cara Menabung yang Gampang Banget untuk Liburan

Udah mau akhir tahun nih, yuk jadiin #LiburanBukanWacana!

Kamu pernah denger kutipan “You don’t have to be rich to travel well” sebelumnya? Kutipan Eugene Fodor ini tuh pasti sering kamu denger. Kamu setuju nggak sih sama kutipan yang artinya ‘kamu nggak perlu punya uang yang banyak banget buat liburan’ ini? Percaya nggak kalau kamu tuh nggak perlu banyak biaya untuk traveling? Viziteam punya caranya! Simak 6 cara menabung yang gampang untuk perjalanan traveling kamu selanjutnya.

Track pengeluaran kamu

Kamu harus tahu seberapa banyak uang yang kamu habiskan untuk transport, makan dan keperluan lainnya misalnya. Langkah pertama yang terkesan kecil ini sebenernya udah merupakan langkah yang besar lho, Vizitors! Dengan memetakan seberapa banyak uang yang kamu keluarkan, akan lebih mudah mengerem pengeluaran kamu. Untuk mempermudah, kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi yang ada di Play Store atau App Store. Ingat ya Vizitors, setiap kamu memiliki pengeluaran sekecil apapun, kamu harus mencatatnya di aplikasi money manager yang kamu miliki.

Gunakan rewards

Biasanya nih Vizitors, setiap transaksi yang kamu lakukan dengan kartu kredit atau payment channel lainnya, seperti membeli tiket pesawat dan membeli kebutuhan sehari – hari di supermarket, kamu akan mendapatkan poin yang bisa kamu redeem dengan trip atau potongan harga ke beberapa destinasi terpilih.

Buat perkiraan budget yang kamu butuhkan

Dengan membuat perkiraan budget yang kamu butuhkan, kamu bisa memperkirakan berapa banyak uang yang harus kamu sisihkan untuk pergi ke suatu destinasi. Tentukan destinasi, lama perjalanan, aktivitas, transport, akomodasi dan makanan yang kamu inginkan. Tentunya kamu harus paham bahwa waktu traveling berpengaruh pada harga hotel dan tiket pesawat atau kereta menuju destinasi. Usahakan untuk memilih waktu low season, hindari tanggal merah dan hari libur agar biaya traveling kamu tidak membengkak.

Menyisihkan uang khusus untuk tabungan traveling

Ini nih yang paling penting, semakin kamu commit untuk nabung, kamu semakin dekat ke destinasi impian! Simpan 10 -15% dari income yang kamu miliki. Buat batasan atau limit ketika kamu merasa pengeluaran kamu sudah melewati batas. Hemat pengeluaran kamu ya!

Make a goal!

Tips ini yang nggak kalah penting nih! Biar kamu tambah komit, jadikan destinasi impian kamu wallpaper di ponsel pintar kamu, biar terus – terusan inget!

Yuk sambut tahun yang baru ke destinasi baru dengan memulai langkah kecil yaitu menabung! Cek Vizitrip.com untuk menemukan berbagai paket tour liburan yang murah ke seluruh destinasi terfavorit!

No Comments

Post A Comment