Destinasi Murah Rp 300 - 800 Ribu, Inspirasi Liburan Akhir Tahun - Vizitrip Blog
2208
post-template-default,single,single-post,postid-2208,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive

Destinasi Murah Rp 300 – 800 Ribu, Inspirasi Liburan Akhir Tahun

Nggak kerasa, kita udah harus say good bye sama tahun 2018. Setelah hampir setahun lebih kita menyibukkan diri dengan pekerjaan, ada baiknya kita refreshing nih untuk menyambut tahun baru dengan semangat yang baru! Menurut Viziteam sendiri, refreshing bisa berbentuk apa aja kok. Kamu bisa eksplor destinasi favorit di kota kamu, mulai komitmen hidup lebih sehat dengan olahraga atau  traveling ke destinasi baru. The point is, you need to give yourself a little break. Namun sayangnya masih banyak dari kita yang punya pemikiran bahwa liburan itu mahal. Padahal, dengan memilih destinasi yang tepat di waktu yang tepat, liburan tuh bisa kok nggak menguras kantong. Banyak banget nih tanggal merah di akhir tahun! Yakin mau kamu lewatin gitu aja? Viziteam punya pilihan destinasi liburan termurah, cuma Rp 300 – 800 ribu aja!

  • Menikmati matahari terbit di Bromo Rp 315000

Tentunya Vzitors udah tahu kan bahwa ada banyak gunung berapi yang tersebar di seluruh Indonesia? Negara kita ini merupakan bagian dari Cincin Api Pasifik, jangan heran ya dengan jumlah gunung berapi aktif sejumlah 127 ( terdaftar pada tahun 2012). Gunung berapi aktif ini, memiliki nama yang berasal dari pengucapan Dewa Brahma dalam bahasa Jawa. Walaupun menjadi favorit wisatawan, tidak semua wilayah boleh dikunjungi lho Vizitors. Orang-orang yang tinggal di daerah Gunung Bromo sendiri adalah Suku Tengger yang telah tinggal di sekitar Bromo selama ratusan tahun dan menganggap gunung Bromo sebagai tempat yang suci. Suku Tengger sendiri hidup dengan cara tradisional dan telah mempertahankan budaya mereka selama beberapa dekade.

Semua tentang Bromo pasti bikin kamu jatuh cinta. Nggak percaya? Mulai dari matahari terbit di gunung Pananjakan, kawahnya yang aktif dan savana yang instagenik. Gunung Bromo ini tuh salah satu objek wisata pemandangan paling terkenal di Jawa Timur. Bisa kamu lihat dari banyaknya post yang ada di Instagram dengan tagar #bromo, ada beberapa aktivitas favorit wisatawan yang harus kamu coba.  Nah, salah satu aktivitas yang paling terkenal disini tuh menikmati matahari terbit yang menakjubkan dengan pemandangan kawah gunung berapi. Aktivitas kedua yaitu menyaksikan kawah gunung yang masih aktif ini, dengan ketinggian 2329 m. Kamu bisa mendaki selama 30 menit atau menunggangi kuda. Yang ketiga nggak kalah penting nih, mengabadikan foto di savana yang instagenik.

Desa Cemoro Lawang

  • Menjelajah Bali Kuno di Nusa Lembongan Rp 741600

Bali emang punya banyak spot yang indah, tapi kalau kamu ingin mengunjungi destinasi yang tidak terlalu ramai, kamu bisa mengunjungi Nusa Lembongan yang terletak hanya 30 menit dari Sanur atau 2 jam dari Ubud. Pulau ini jauh lebih kecil dan memiliki penduduk lebih sedikit dari pulau – pulau di sekitar. Kalau kamu ingin mencari aktivitas lain yang berbeda dari riuhnya Bali, trip ke Nusa Lembongan adalah jawaban yang paling tepat. Perairan biru jernih, pantai berpasir putih dan penduduk yang ramah pasti bikin kamu pengen kesana!

Disini kamu bisa berenang dengan Manta di Manta Point, salah satu situs menyelam paling terkenal di dunia di mana kamu bisa snorkeling bersama Manta Rays dan menikmati kehidupan laut yang masih alami. Aktivitas lainnya yang bisa kamu lakukan yaitu menyewa perahu kecil untuk melintasi hutan mangrove dan mengunjungi pantai  – pantai yang sepi pengunjung. Beberapa spot yang harus kamu kunjungi diantaranya ada Dream Beach (letaknya dekat dengan Devil’s Tear), Sandy Bay, Mushroom Beach atau Coconut Bay. Kamu juga bisa keliling pulau dengan sepeda motor, harga sewanya berkisar sekitar Rp 30.000 – Rp. 50.000, let’s get lost!

  • Menikmati pantai instagenik di Nusa Penida Rp 624500

Surga kecil ini ada di lepas Pantai Timur Bali, hanya berjarak 30 menit dari Sanur. Pulau kapur ini punya pantai pasir putih yang cantik banget dan tebing setinggi 200 meter. Aktivitas favorit yang bisa kamu lakukan disini adalah eksplor pulau dan pantai – pantai yang masih alami. Sama seperti Nusa Lembongan, Nusa Penida masih jarang dikunjungi pengunjung. Beberapa pantai yang harus kamu kunjungi ada Pantai Atuh, pantai pasir putih yang cantik banget! Kamu juga bisa berenang disini lho Vizitors. Nah, salah satu spot ikonik Nusa Penida yang pasti sering kamu jumpai di media sosial adalah spot di atas tebing dengan pemandangan pantai laut, yaitu pantai Diamond dan Kelingking. Disini kamu nggak diperbolehkan berenang nih Vizitors, karena arus yang kuat dan banyak batu karang. Beberapa spot yang wajib masuk ke rencana perjalanan kamu diantaranya Angel’s Billabong (kolam renang tanpa batas dengan laut) dan Broken Beach.

Kamu juga bisa mengunjungi spot – spot yang jarang dikunjungi wisatawan:

  • Pura Goa Giri Putri, kuil bawah tanah yang sakral bagi orang-orang di seluruh Bali.
  • Air terjun Peguyanan, keunikannya terletak pada tangga biru di sisi tebing membentang hingga ke air terjun kuil yang mungil.

  • Kolam air manis alami yang tersembunyi di dalam hutan yang disebut Tembeling

  • Berkemah di Ranca Upas  Rp 741600

Kota yang punya julukan “Paris of Java” ini emang sama – sama cantik seperti di Eropa! Mulai dari iklim pegunungan yang sejuk, perkebunan teh, dan berbagai macam aktivitas menarik. Nah, untuk menikmati iklim yang sejuk, kota yang terletak hanya sekitar 3 jam dari Jakarta ini juga punya banyak banget akomodasi unik yang berbeda dari hotel-hotel biasa. Salah satunya adalah Bumi Perkemahan Ranca Upas dengan ketinggian 1700 mdpl, temperaturnya bisa hingga 20 ° C hingga 26 ° C lho! Bumi perkemahan yang punya luas 215 hektar ini dipenuhi dengan berbagai tumbuhan dan dilengkapi wahana permainan seperti Flying Fox, Cargo Net, Water Ball, dan Shake Stairs. Di sini juga ada peternakan rusa di mana kamu bisa memberi makan rusa dengan wortel dan daun. Selain peternakan rusa, kamu juga bisa berjalan-jalan di sekitar area untuk menjelajahi dan menikmati keindahannya.

No Comments

Post A Comment