Do’s & Dont’s saat liburan di taman bermain - Vizitrip Blog
131
post-template-default,single,single-post,postid-131,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive

Do’s & Dont’s saat liburan di taman bermain

Menghabiskan waktu bersama keluarga saat liburan akhir pekan tentunya menjadi lebih seru jika kamu memilih pergi ke taman bermain, bukan? Dengan berbagai wahana yang menantang dan juga memberikan edukasi bagi anak, taman bermain merupakan pilihan yang tepat bagi liburan keluarga. Namun, dak hanya bersama keluarga, kamu juga bisa seru-seruan bersama teman dan sahabat! Berikut beberapa taman bermain dengan harga terbaik versi Vizitrip.com:

Taman bermain memiliki dua jenis yang berbeda, yaitu indoor dan outdoor. Berbeda dengan taman bermain outdoor, taman bermain indoor biasanya menawarkan sensasi menikmati petualangan di dalam ruangan yang terhindar dari terik sinar matahari.  

Universal Studios Singapore

Taman bermain favorit dengan harga terbaik: Universal Studios Singapore

via triabeast

BLOG BUTTON 2

Legoland Malaysia Theme Park

Taman bermain favorit dengan harga terbaik: Legoland MalaysiaTaman bermain favorit dengan harga terbaik: Legoland Malaysia

BLOG BUTTON 2

Dream World Bangkok

Taman bermain favorit dengan harga terbaik: Dreamworld Bangkok

via thailandholiday.info

BLOG BUTTON 2

Hong Kong Disneyland

Taman bermain favorit dengan harga terbaik: Hongkong Disneyland saat malam hari

via disneylandparis

BLOG BUTTON 2

Trans Studio Bandung

Taman bermain favorit dengan harga terbaik: Roller coaster di Trans Studio Bandung

via harga.web.id

BLOG BUTTON 2

Jungle Land

Taman bermain favorit dengan harga terbaik: Wahana di Jungleland Sentul

via atikahbararah

BLOG BUTTON 2

Barang apa saja sih yang harus dibawa ketika mengunjungi taman bermain baik indoor maupun outdoor? Tindakan apa saja yang boleh maupun tidak boleh dilakukan? Yuk simak tips & trik liburan di taman bermain berikut ini!

Do’s:

1.Masukkan barang – barang ini ke tasmu

Tentunya kamu harus membawa perlengkapan agar kegiatan liburanmu berjalan dengan lancar. Pastikan kamu membawa barang – barang berikut ini ya!

Sunblock

Penting untuk diingat bahwa kegiatan kamu berada di luar ruangan sehingga kulit kamu akan terpapar sinar matahari lebih lama dari biasanya. Untuk menjaga kelembaban kulitmu, gunakan sunblock agar kulit tetap sehat dan tidka terbakar setelah beraktivitas di luar ruangan.

Obat obatan pribadi

Obat – obatan pribadi sangat diperlukan untuk menanggulangi penyakit yang timbul ketika kamu berada di taman bermain. Kamu bisa membawa obat alergi, obat luka dan obat-obatan pribadi sebagai pertolongan pertama.

Sepatu kets

Gunakan alas kaki yang nyaman ketika melakukan aktivitas di luar ruangan. Lebih baik kamu memakai sepatu kets untuk menghindari goresan & luka. Selain itu, alas kaki yang nyaman sangat diperlukan saat kamu menjelajahi berbagai wahana di taman bermain yang berpuluh-puluh hektar luasnya!

Air mineral

Pastikan kamu membawa air mineral ya. Saat mengelilingi taman bermain atau terlalu asyik bermain wahana, tubuhmu membutuhkan air yang cukup. Jika lokasi kios minuman terlalu jauh dari tempat kamu berada, kamu sudah membawa air mineral di tasmu.

2.Pelajari peta & pilih wahana yang kamu inginkan

Dalam kurun waktu sehari, tentunya tidak akan cukup untuk menaiki seluruh wahana yang ada di taman bermain, kan? Tentunya sangat penting untuk membawa peta. Selain agar kamu tidak tersesat, kamu harus mempelajari peta untuk merencanakan wahana apa saja yang ingin kamu naiki.

3.Buat perencanaan waktu

Buat perencanaan waktu makan, menaiki wahana, hingga menonton show yang kamu tunggu – tunggu. Jangan lupa untuk mencatat jadwal live show yang biasanya hanya dilaksanakan sekali dalam sehari, ya!

4. Perhatikan safety rules

Ikuti seluruh instruksi yang diberikan pemandu seperti batas umur, berat badan, tinggi badan dan riwayat penyakit. Jangan membawa banyak perhiasan maupun aksesoris saat sedang menaiki wahana. Walaupun terkesan sepele, petunjuk keselamatan bersifat penting untuk diikuti, lho.

Dont’s:

1.Jangan asal ngantri!

Wahana favorit biasanya memiliki antrian yang sangat panjang. Tidak tanggung – tanggung, kamu bisa menghabiskan waktu hingga 2 jam jika kamu mengunjungi taman bermain di peak season. Untuk memotong waktu, tanyakan kepada peserta lain yang sedang mengantri, kemudian perkirakan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengantri. Namun, jika kamu memiliki waktu yang pendek dan siap merogoh kocek lebih dalam, tanyakan kepada petugas apakah taman bermain tersebut memiliki fast track tiket tambahan yang berbeda dari tiket reguler, sehingga dapat memangkas waktu antrimu.

2.Jangan lupa membawa baju ganti & handuk

Kurang seru rasanya jika berkunjung ke taman bermain namun tidak menaiki wahana air seperti arung jeram dan waterslides. Biasanya, setelah menaiki wahana ini, kamu akan basah kuyup! Pastikan untuk membawa baju cadangan & handuk agar tidak menggigil kedinginan, ya.

3.Jangan paksa anak untuk bermain wahana

Melatih keberanian bagi anak memang penting, namun jangan paksa mereka untuk menaiki wahana ya! Contohnya, ketika anak takut untuk menaiki roller coaster atau bahkan bianglala, , bantu mereka untuk lebih berani, seperti menunjukkan anak – anak yang gembira saat menaiki wahana tersebut dan jelaskan mengenai petunjuk keselamatan. Jika mereka masih enggan menaiki wahana tersebut, that’s total fine!

Last but not least, stay hydrated & act responsibly!

Jika kamu tertarik dengan promo tiket atraksi, klik disini!

No Comments

Post A Comment