Gardens by The Bay Singapura: Destinasi magis penuh atraksi unik - Vizitrip Blog
2363
post-template-default,single,single-post,postid-2363,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive

Gardens by The Bay Singapura: Destinasi magis penuh atraksi unik

Ini nih destinasi ikonik Singapura! Terletak di ujung selatan Semenanjung Malaysia, Gardens by the Bay punya banyak atraksi dengan arsitektur yang paling menakjubkan sedunia! Nggak percaya? Destinasi yang berada di sebelah Marina Reservoir ini memenangkan banyak penghargaan lho Vizitors! Dengan luas 101 hektar, Gardens by the Bay terdiri dari dua area utama — Bay South Garden dan Bay East Garden. Ikon yang pasti kamu kenal adalah supertree yang menjulang tinggi, Flower Dome yang berbentuk telur dan an konservatori Cloud Forest. Atraksi disini tuh bermacem – macem, Vizitors. Tapi, keunikan destinasi dengan konsep ‘kota yang berada di antara taman’ ini terletak pada banyaknya jenis flora yang ada pada setiap atraksi. Nggak heran, konsep ini bikin Singapura jadi punya daratan sebanyak 50% yang ditutupi tanaman hijau. Semua atraksinya instagenik nih Vizitors! Cocok banget buat menghiasi feed Instagram kamu selanjutnya. Apa aja atraksi yang nggak boleh kamu skip gitu aja di Gardens by the Bay? Yuk simak infonya berikut ini!

  • Supertree Groove & OBCC Skyway

Supertree yang merupakan perpaduan keajaiban teknologi dan botani ini dipenuhi lebih dari 162,900 flora  dengan lebih dari 200 spesies dan dihiasi lampu – lampu dengan ketinggian 25 – 50m. Mulai dari spesies pakis kuno, anggrek yang warna – warni, tanaman merambat, dan masih banyak lagi! Kamu juga bisa naik ke atas untuk menikmati indahnya Singapura dari ketinggian. Uniknya, Sama seperti di alam, komponen Gardens by the Bay sengaja dirancang untuk hidup secara simbiotik untuk saling menopang kebutuhan satu sama lain. Supertree ini bisa menangkap energi matahari dengan kanopi yangdilengkapi dengan sel surya yang kemudian dapat mengubah cahaya  matahari menjadi listrik.Psst, di kamu bisa menikmati pertunjukan lampu dan lagu spektakuler yang disebut Garden Rhapsody Show setiap jam 19.45 – 20.45. Supertree ini dibuka setiap jam 5 pagi – 2 siang dan kamu nggak dikenakan biaya lho!

oleh victor garcia

Sedangkan OCBC Skyway yang menghubungkan 2 supertree ini jadi spot foto yang unik banget! Untuk mengunjungi jembatan yang dibuka dari pukul 9 pagi hingga 9 malam ini, dewasa dikenakan biaya $8 dan anak – anak $5.

oleh coleen rivas

  • Cloud Forest

Nah, ini nih yang juga jadi destinasi unik khas Singapura. Konservasi yang memiliki gunung vegetasi pakis, anggrek dan lumut lembut ini dihiasi air terjun setinggi 30 meter. Disini, kamu bisa melihat tanaman – tanaman yang mungkin cuma bisa kamu lihat di film – film. Ada banyak banget jenis tanaman eksotis dari Australia, Afrika Selatan, Spanyol, dan Italia seperti pohon ara, ek gabus, pohon palem, baobab, anggrek warna – warni, pakis halus, bromeliad, begonia dan masih banyak lagi! Nggak cuma indah dipandang, kamu juga bisa tahu gimana caranya tanaman – tanaman ini bertahan hidup nih, Vizitors. Kamu bisa mengunjungi atraksi ini pukul 9 pagi – 9 malam, dikenakan biaya $28, anak – anak dikenakan biaya $15. Psst, tau nggak Vizitors, Cloud Forest ini tuh ekosistem yang terancam, hanya ditemukan di daerah pegunungan tropis pada ketinggian 1500 hingga 3000 meter di atas permukaan laut di Afrika, Amerika Selatan, Malaysia, dan Filipina. 

oleh yuiizaa

oleh cull uyen

  • Far East Organization Children’s Garden

Nah, buat kamu yang lagi jalan – jalan bareng yang anak – anak, taman bermain ini pas banget nih buat kamu seru – seruan, karena banyak banget wahana interaktif buat anak – anak. Destinasi ini terbagi jadi 3 The Rainforest Tree House, The Adventure Trail (untuk 6-12 tahun), The Toddler Playground (untuk balita usia 1-5 tahun) dan Water Play. Destinasi ini nggak dipungut biaya dan buka pada hari Selasa-Minggu mulai pukul 09.00-21.00. Tutup pada hari Senin. 

by dorimingo813

  • Art Sculptures

40 patung ukiran berukuran besar ini tersebar di beberapa titik. Uniknya, patung yang berasal dari beberapa bagian dari seluruh dunia ini jadi hiasan yang apik di Gardens by The Bay nih Vizitors. Selain cantik, tiap patung ini punya cerita dan pesan yang dibawa oleh masing masing seniman.

oleh marc quinn

  • Dragonfly & Kingfisher Lakes

Yang bikin unik dari Gardens by The Bay tuh bukan cuma sekedar atraksi yang beragam tapi juga gimana perhatiannya landmark ini sama lingkungan. Kalau Vizitors perhatiin nih, di setiap atraksi didesain danau yang dihiasi berbagai tumbuhan, dengan pemandangan menakjubkan.

oleh yeo khee

  • Bay East Garden 

Gardens by the Bay East, juga dikenal sebagai Bay East Garden terletak di ujung Tanjong Rhu Road. Disini kamu bisa menikmati pemandangan Marina Bay, Singapore Flyer, Marina Bay Sands dan Bay South Garden. Disini disediakan kawasan pejalan kaki yang juga berada di tepi laut jadi cocok banget buat kamu jalan kaki, joging, bersepeda atau skating. Untuk menikmati semua ini, kamu nggak dikenakan biaya apa – apa lho Vizitors.

oleh mike enerio

oleh john t

  • Sun Pavilion 

Buat Vizitors yang suka sama kaktus, kamu bisa mengunjungi taman indoor ini. Untuk menikmati atmosfer gurun di salah satu koleksi kaktus dan sukulen terbesar di Asia Tenggara ini, kamu nggak dipungut biaya kok. Lokasinya berada di dekat Taman Anak FEO. Nggak hanya melihat berbagai macam kaktus, kamu juga mengenal kaktus lebih jauh. Tanaman kaktus yang spektakuler ini mampu bertahan selama berbulan-bulan tanpa hujan lho Vizitors. Sebagian besar dari Amerika,ada juga dari Afrika dan Madagaskar.

oleh greenlaudry

  • Flower Dome

Berbeda dengan Serene Garden, sesuai denagan nama nya, taman indoor ini punya banyak banget koleksi bunga yang warna – warni! Ada juga tanaman eksotik dari 5 benua yang unik banget! Saking luasanya, rumah kaca ini tuh dinobatkan menjadi rumah kaca terbesar di dunia pada tahun 2015 oleh Guiness World Records. Nah, untuk mengunjungi rumah kaca yang dibuka dari jam 9 pagi – 9 malam ini, kamu harus membayar sebesar $28 sedangkan anak – anak dikenakan biaya sebesar $15.

oleh aleksei kipin

oleh kiwijus

No Comments

Post A Comment