3 Gili tersembunyi di Lombok Timur - Vizitrip Blog
648
post-template-default,single,single-post,postid-648,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive
Gili Nanggu

3 Gili tersembunyi di Lombok Timur

Apakah kamu sudah memiliki kejutan bagi yang terkasih di Februari romantis kali ini? Viziteam memiliki kompilasi aktivitas honeymoon di Gili tersembunyi Lombok.

Bali memang merupakan primadona wisatawan dari seluruh dunia, tapi tahukah kamu bahwa Lombok juga perlahan menjadi pilihan favorit wisatawan? Pada tahun 2015, Lombok telah meraih penghargaan sebagai Tujuan Bulan Madu Halal Terbaik di Dunia lho. Berbeda dengan Bali yang padat oleh pengunjung, Lombok masih tergolong jarang dikunjungi wisatawan. Tentunya kamu masih bisa menikmati kearifan lokal dan suasana tenang di pesisir pantai Lombok. Tentunya sangat romantis kan, Vizitors? 

Bagian barat daya Lombok sendiri terkenal dengan keindahan Gili – Gili yang masih jarang dikunjungi wisatawan. Gili sendiri memiliki arti pulau – pulau kecil yang berada di pesisir Lombok, tentunya kamu bisa menikmati sensasi pulau privat yang mungkin jarang kamu temukan di Bali.

Terdapat tiga Gili yang juga harus kamu kunjungi selain Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air, yaitu Gili Nanggu, Gili Tangkong dan Gili Kedis, ketiganya disingkat sebagai Gita Nada. Untuk menuju Gili Nanggu sendiri, kamu hanya membutuhkan waktu 15 menit dari Tawun. Yuk masukkan ketiga Gili ini ke dalam honeymoon bucket list kamu!

Pasangan di tepi pantai Gili

Finding solitude in Gili Nanggu

Pulau dengan seluas 12,5 hektar di bagian barat daya Lombok ini dijuluki sebagai The Paradise Island. Kenapa? Karena pulau ini terkenal memiliki keindahan pemandangan matahari terbit & tenggelam yang kontras dengan birunya lauut. Untuk menuju pulau ini, kamu bisa naik kapal dari Sekotong Barat selama 20 menit saja. Gili Nanggu memang tidak terlalu berkembang seperti Gili Trawangan karena memang pulau ini sangat tenang dan sepi. Bahkan, hanya ada satu resort saja disini yaitu The Gili Nanggu Resort yang harganya berkisar pada Rp 200.000 – Rp 300.000. Ini nih yang kamu cari – cari, pulau serasa milik sendiri!

Gili Nanggu

Canoeing to the undiscovered islands

Mengitari pantai dengan berjalan kaki dan mengayuh sepeda memang seru, tapi kamu juga harus mengunjungi pulau – pulau di sekitar Gili Nanggu dengan naik kapal. Beberapa yang berjarak cukup dekat adalah Gili Sudak, Gili Gede, Gili Asahan dan Gili Poh. Untuk menuju Gili Sudak sendiri, kamu akan menaiki kapal selama 10 menit. Tidak cukup disitu saja, terdapat beberapa pulau yang berada di sekitar Gili Gede yang juga dijuluki sebagai The Secret Gili, diantaranya adalah Gili Layan, Ringgit dan Asahan. Tentunya setiap Gili memiliki keunikannya masing – masing, tidak hanya keindahan pasir putih di birunya air laut. Seperti Gili Gede, yang merupakan rumah bagi petani mutiara. Kebayang kan indahnya hopping island bersama yang terkasih naik kapal menuju pulau – pulau tak berpenghuni ini?

mendayung kano bersama pasangan

Mengunjungi Gili Tangkong yang instagenik

Pulau yang lebih tenang daripada Gili Nanggu ini memiliki luas sekitar 28 hektar yang terletak diantara Gili Sudak dan Gili Nanggu. Dengan area yang lebih luas, banyaknya bukit dan pohon kelapa, this is the hidden paradise! Banyak spot foto yang instagenik dan menarik lho!

Gili Tangkong

via Pinterest

Menyelam bersama yang terkasih di Gili Kedis

Pulau ini hanya memiliki luas sebesar 100 meter saja, seukuran lapangan tenis. Tidak heran, pulau ini dijuluki sebagai The Honeymoon Island karena ukurannya yang hanya muat bagi beberapa orang saja. Tidak jauh berbeda dari dua Gili lainnya, Gili Kedis juga memiliki keindahan karang yang menjadi tempat tinggal ikan – ikan kecil. Selain berjemur di bibir pantai dan menikmati sunset, kamu juga harus menikmati keindahan bawah laut bersama yang terkasih dengan snorkelling! It’s definitely worth it!

Gili Kedis

via gerbangwisatalombok

snorkelling di Gili Nanggu

via dilombok

BLOG BUTTON 2

Tags:
No Comments

Post A Comment