Uniknya Little India di Singapura - Vizitrip Blog
1889
post-template-default,single,single-post,postid-1889,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive

Uniknya Little India di Singapura

Masih ada destinasi yang unik di Singapura lho Vizitors! Kali ini Viziteam akan berbagi mengenai Kampung India yang colorful banget! Seperti yang kalian tahu, Singapura adalah tempat meleburnya budaya yang yang sangat beragam. Diantaranya ada Inggris, Mandarin, Melayu & Tami. Nah, uniknya, kita bisa merasakan atmosfer India yang ada di Singapura. Di kawasan yang dihuni komunitas masyarakat India ini, kamu bisa melihat bangunan bersejarah dengan gaya kolonial, rumah-rumah toko tua dicat dengan warna – warni, kios – kios yang menjual rempah-rempah, buah-buahan, suvenir, hingga karangan bunga. Little India bukan lingkungan yang besar kok. Tapi, di kawasan ini, kamu akan bener – berasa ada di India! Yuk simak apa aja yang harus kamu lakuin disini!

  • Mengunjungi Rumah Tan Teng Niah

Salah satu landmark yang ikonik adalah Rumah Tan Teng Niah – sebuah vila bergaya Cina yang dibangun pada tahun 1900 yang telah dihias dengan cat warna – warni. Walaupun dulunya milik pengrajin China yang dibangun untuk istrinya di awal tahun 1900-an,  masyarakat India menyulap bangunan yang dulunya berwarna putih ini menjadi warna – warni. Instagenik banget ya!

  • Mengunjungi Kuil Sri Veeramakaliamman

Kuil Hindu yang sangat populer ini dihiasi warna yang cantik banget! Kuil ini didedikasikan untuk Dewi penghancur iblis, Sri Veeramakaliamman yang ganas. Kuil yang dikenal paling ramai ini merupakan kuil tertua di Little India nih Vizitors. Sri Veeramakaliamman digunakan oleh para pekerja migran awal dari India yang memuja dewi untuk merasa aman di tanah asing. Setelah selesai dibangun  pada tahun 1986, kuil ini masih dikunjungi sebagai tempat peribadatan hingga sekarang.

  • Rasakan atmosfer India!

Seperti Viziteam bilang sebelumnya, kamu bisa merasakan atmosfer India nggak hanya dari bangunan yang berwarna vibrant, tapi juga banyaknya masyarakat yang kamu temui di jalan. Layaknya di India, mereka sangat sibuk & bersemangat! Kamu juga bisa mencium bau kari & dupa yang menyengat. Belum lagi pasar tradisional yang menjual berbagai barang, seperti sayuran, bunga, jus, hingga suvenir.

  • Wander off the street!

Banyaaaak banget spot buat kamu Instagram lovers! Pokoknya, setia sudut Little India tuh surga banget buat kamu yang hobi fotografi. Sepanjang jalan, kamu bisa nemuin jalanan berwarna-warni, ornamen antik yang diukir indah, karangan bunga, hingga masyarakat India yang melakukan aktivitas mereka seperti biasa.

  • Mencoba kuliner India? It’s a must!

Nggak lengkap dong ya trip kamu ke Little India tanpa nyobain makanan khas India? Nah, kamu harus coba nih yang namanya kari prata, biryani kambing hingga martabak.

No Comments

Post A Comment