6 Aktivitas seru di Jewel at Changi: Air terjun indoor tertinggi di dunia yang instagenik - Vizitrip Blog
2524
post-template-default,single,single-post,postid-2524,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive

6 Aktivitas seru di Jewel at Changi: Air terjun indoor tertinggi di dunia yang instagenik

Vizitors, bandara Changi emang nggak ada abis – abisnya nih serunya! Viziteam udah pernah ngebahas nih tentang fasilitas gratis apa aja sih yang ada di bandara Changi di artikel ini. Nah, kali ini Viziteam mau ngebahas tentang spot menarik di bandara Changi yang baru aja launching tanggal 17 April, Jewel at Changi.

oleh grahame jenkins

Seperti yang kita semua udah tahu nih, berbagai atraksi di Singapura tuh selalu punya daya tarik tersendiri. Ada banyak destinasi yang ramah lingkungan dan hi-tech di kota yang paling hijau di Asia ini. Little did you know, Singapura tuh punya dengan Sustainable Singapore Blueprint 2015 yang berisi visi dan rencana nasional untuk Singapura yang lebih layak huni dan berkelanjutan.

Jewel at Changi ini memakan waktu konstruksi selama 4 tahun lho Vizitors! Dibangun dengan biaya sebesar SG $1,7 miliar Jewel at Changi dirancang oleh arsitek Moshe Safdie yang juga bikin Marina Bay Sands yang ikonik. Kamu bisa nikmatin cantiknya hutan dalam ruangan dengan 3.000 pohon, air terjun setinggi 40 meter yang mengalir melalui oculus besar di tengah dan taman berbentuk kanopi lengkap dengan jalur pejalan kaki dan taman bermain. Wii cantik yaa!

Jewel at Changi emang sengaja dibikin untuk ngasih kamu pengalaman yang memadukan integrasi multidimensi elemen alam, permainan, dan ritel. Nah, apa aja sih aktivitas yang bisa kamu lakuin disini? Yuk simak ulasannya!

  • Jelajahi hutan Shiseido

Hah? Ada hutan indoor gitu? Betul banget! Forest Valley sendiri merupakan salah satu kebun di dalam ruangan. Kebun yang mengelilingi Jewel at Changi ini punya banyak banget jenis tanaman, pohon dan bunga. Daripada duduk doang ngeliatin orang – orang sibuk di bandara, mendingan kamu ngisi waktu transit disini nih Vizitors! Kamu bisa ngirup udara yang seger, ngeliat ijonya taneman – taneman.

  • Nikmati indahnya pertunjukan lampu rain vortex di malam hari

Ini Vortex Rain udah keren banget ya di siang hari, apalagi di malam hari! Ada pertunjukan lampu dan suara nih yang keren banget! Warna – warni animasinya diproyeksiin ke air terjunnya Vizitors, jadi beginii~

oleh pang yuhao
  • Nyobain berbagai makanan

Jewel at Changi terdiri dari 10 lantai – lima di atas tanah dan lima di lantai dasar. Dikelilingi lebih dari 280 toko dan restoran, dijamin deh kamu nggak akan kelaperan, Vizitors! Ada banyak banget restoran yang punya sajian lezat!

oleh Asia One
  • Mengagumi keindahan bunga yang dirangkai seperti binatang di Canopy Park & Topiary Walk

Kamu bisa berpose dengan banyak binatang yang menampilkan monyet, burung beo, dan burung merak. Lucu yaa~

oleh business traveller
  • Seru – seruan di Mirror Maze

Labirin ini penuh sama kaca yang bisa kamu telusuri bareng temen – temen kamu nih! Kamu juga bisa foto disini, Vizitors.

oleh now boarding changi ariport
  • Foto di Petal Garden

Changi emang punya banyak banget spot foto yang cakep banget. Nah, di Jewel at Changi, ada satu lagi spot yang penuh sama bunga – bunga cantik nih. Di Petal Garden, ada hamparan bunga warna – warni yang luas banget!

oleh the travel intern

Nih Viziteam kasih tips, biar kamu bisa dapet angel yang mantep banget bisa ngeliat keseluruhan, coba naik deh ke Level 5 Canopy Park. Dari tingkat yang paling tinggi ini, kamu bisa dapet pemandangan eye-bird gitu. Dikutip dari nowboarding changiairport, kamu bisa dapetin pelangi yang berasal dari pancaran sinar matahari melalui panel kaca bening di atas rain vortex yang ada pelanginya gitu kalau kamu di berada di lobi luar YotelAIR saat kamu turun dari Level 5. Waktu yang disarankan jam 15.00 – 17.00 ya.

oleh now boarding changi ariport

Lebih banyak atraksi dijadwalkan dibuka akhir tahun ini Vizitors, seperti Walking Net, Bouncing Nets, Canopy Mazes dan Discovery Slides dan The Changi Experience Studio.

oleh los angeles times

Cara mengunjungi Jewel at Changi

Buat Vizitors yang mau mengunjungi Jewel at Changi saat transit, Viziteam punya tips dan trik menarik nih biar kamu nggak bingung.

  • Lokasi Jewel at Changi

Dikutip dari nowboarding changiairport, Jewel at Changi tuh ada di area umum bandara, terhubung langsung ke Aula Kedatangan Terminal 1. Terminal ini juga terhubung dengan mudah ke Terminal 2 dan 3 melalui jembatan penghubung ber-AC. Untuk mengakses Jewel dari Terminal 4, kamu bisa menggunakan layanan bis antar-jemput bandara 24 jam gratis yang menghubungkan antara Terminal 4 dan Terminal 2.

Kalau kamu punya waktu yang terbatas, kamu masih bisa kok ngeliat Jewel at Changi tanpa keluar dari area transit dengan naik Skytrain. Ambil jalur Skytrain yang membentang antara Terminal 3 (Stasiun Area Transit B) dan Terminal 2 (Stasiun Area Transit E). Yuk simak info lengkapnya:

  • Dengan MRT

East West MRT ke Stasiun Bandara Changi, yang terhubung dengan Terminal 2 dan 3.

  • Dengan Mobil / Taksi Pribadi yang berada di Basement 1
  1. Dari pusat kota : 20 menit berkendara melalui Tol East Coast Parkway
  2. Dari Woodlands checkpoint : 30 menit berkendara melalui TolTampines dan Seletar
  3. Dari Tuas Checkpoint: 40 menit berkendara melalui Tol East Coast Parkway dan Ayer Rajah
  • Dengan bus

Layanan Bus:

24, 27 *, 34, 36, 53 *, 110 & 858 *

* jangan berhenti di Terminal 4.

  • Kapan waktu yang paling baik untuk mengunjungi Jewel at Changi?

Biar kamu nggak keburu – buru nih Vizitors, Viziteam saranin kamu untuk at least akan transit di bandara Changi selama 5 jam. Soalnya kamu harus butuh waktu ekstra khusus izin imigrasi untuk keluar dari area transit untuk kemudian mengunjungi Jewel at Changi.
Transit di Changi jadi seru banget ya Vizitors! Dijamin deh kamu nggak akan ngerasa bosen!

No Comments

Post A Comment