Kumpulan aktivitas di Busan - Vizitrip Blog
1453
post-template-default,single,single-post,postid-1453,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive
gamcheon cultural village

Kumpulan aktivitas di Busan

Kumpulan aktivitas di Busan

Vizitors pastinya udah nggak asing lagi sama yang namanya Busan. Kota yang namanya sempat populer karena film Train to Busan ini emang cantik banget! Apa aja aktivitas yang bisa kamu lakukan di Busan? Yuk simak! Kota yang terletak di tepi tenggara pulau yang merupakan perpaduan sempurna dari Seoul yang vibrant dan suasana santai Jeju dengan lanskap subtropis yang cantik. Busan adalah kota terbesar kedua di Korea yang letaknya dekat dengan Seoul. Kota yang dijuluki sebagai San Francisco nya Korea ini punya lanskap yang lengkap, mulai dari pantai, kota yang riuh hingga perbukitan.

  • City Tour

Kota ini cukup besar lho Vizitors, jadi untuk berkeliling, kamu perlu naik kereta bawah tanah, tapi ada juga layanan bus city tour kalau kamu pengen dapet suasana San Francisco nya Korea. Busan City Bus Tour ini terletak tepat di luar stasiun kereta Busan. Bener banget, naik bus gini emang lebih murah dan cepet untuk keliling kota nih Vizitors. Tur ini menawarkan 2 program, yaitu rute Pantai Haeundae dan rute Taejongdae. Harganya berkisar di 10.000 won untuk orang dewasa ya!

busan city tour

via blog busan kr

  • Berbelanja di Distrik Nampo

Apalah artinya ke negeri orang tapi nggak belanja – belanja? Disini ada area belanja yang juga dilengkapi dengan banyak banget kios street food. Nampo-dong adalah kawasan komersial dan perbelanjaan utama di Busan yang menjual barang elektronik, produk perawatan kulit dan kosmetik, pakaian hingga aksesoris. Lengkap nggak tuh, selain belanja, kamu bisa mencicipi sajian lokal di sepanjang jalan! Seru sih jajan di malam hari, sambil belanja, sambil ditemani musisi jalanan juga! Untuk sampai disini, kamu harus turun di stasiun Nampo-dong ya Vizitors.

nampo - dong busan

  • Menikmati keindahan Busan dari ketinggian

Salah satu tempat terbaik untuk melihat city view adalah Youngdusan Park Tower. Kamu harus banget sih ke puncak menara untuk mengabadikan cantiknya pemandangan kota! Kamu juga bisa ke Bongusudae Peak di Mt. Hwangnyeong untuk menikmati Busan di malam hari. Pemandangan dari atas bukit ini diklaim pemandangan yang paling indah lho Vizitors! Dari puncak bukit, kamu bisa menikmati keindahan kota Busan dan The Diamond Bridge yang  menyerupai kalung berlian berkilauan di malam hari. Harga taksi ke atas sini sekitar $ 20.

Yongdusan Park Tower

via antuongchaua

  • Hiking Taejong-Dae

Siapa bilang di Korea Selatan nggak bisa hiking? Nah di area taman Taejong-dae, kamu bisa mendaki ke sisi tebing. Atau, kamu juga bisa relaks di tepi pantai sambil mencicipi sajian lokal tiram dan ikan segar.

Taejong-Dae busan

via pheurontay

  • Mengagumi keindahan Pulau Oryukdo

Pulau Oryukdo yang terletak bagian selatan Busan ini menawarkan keindahan pulau sekitar dari atas tebing. Setelah kamu mengunjungi pantai yang populer seperti pantai Haeundae, kamu bisa mengabadikan foto kamu disini nih Vizitors!

oryukdo skywalk

  • Mengunjungi culture village Gamcheon

Di desa yang sekilas nampak seperti Chefchaouen Moroko ini terdapat museum, pasar dan dekorasi yang instagenik. Street artnya unik – unik, pas banget untuk suvenir! Desa Budaya Gamcheon ini dibangun di atas bukit yang tambah cantik karena pemandangan laut dan kota di bawahnya. Yang bikin instagenik kawasan ini tentunya ada mural, patung dan rumah yang berwarna-warni. Cocok banget untuk art lovers, ada banyak toko-toko yang menjual karya seni dan kafe yang nggak kalah unik.

street art in Gamcheon cultural village

via aumjumma

gamcheon cultural village

  • Mengagumi keindahan sakura di Dalmaji Road

Dalmaji-gil Road adalah salah satu dari delapan tempat indah di Busan. Nggak kalah dengan keindahan sakura di Jepang, kamu bisa menikmati indahnya sakura yang mekar berwarna merah muda disini. Uniknya, sambil mencicipi sajian lokal di kafe, kamu bisa menikmati keindahan laut dan taman berbunga!

dalmaji road

via jtbc

Tags:
No Comments

Post A Comment