Kumpulan aktivitas honeymoon di Turki - Vizitrip Blog
1301
post-template-default,single,single-post,postid-1301,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive
balon udara di Cappadocia Turkey

Kumpulan aktivitas honeymoon di Turki

Penasaran nggak kenapa Cappadocia bisa jadi primadona banget? Viziteam yakin banget nih, Turki akan menjadi travel trend di tahun 2018. Dengan lanskap alami yang beda dari pantai, Cappadocia ini jadi destinasi favorit para newly weds nih. Hanya berjarak 90 menit penerbangan dari Turki, Cappadocia pas banget jika dikunjungi bulan April hingga Juni dan September hingga November. Yuk simak kompilasi aktivitas honeymoon di Cappadocia ala Vizitrip! Viziteam rekomen banget nih buat kamu untuk menghabiskan hoenyemoon disini! Cappadocia memiliki lanskap lembah Göreme yang dibangun pada abad keempat oleh erupsi vulkanik yang kemudian dirawat oleh masyarakat setempat. Ada juga goa – goa yang kental dengan sejarah kristen byzantium. Sebuah kota yang penuh dengan sejarah Byzantium yang tercermin pada arsitekturnya.

  • Naik balon udara

Untuk menikmati lanskap yang dreamy banget ini, Viziteam saranin kamu harus banget coba naik balon udara untuk mendapatkan view Capaadocia dari atas.  Cappadocia terkenal banget dengan blaon udaranya nih Vizitors. Biasanya, balon udara ini akan mulai terbang ke atas pada pukul 5.45 pagi. Jika kamu takut ketinggian, kamu maish bisa menikmati keindahan langit pagi Cappadocia yang dihiasi dengan ratusan balon udara warna – warni. Harga untuk satu kali penerbangan dipatok dengan harga $180.

balon udara di Cappadocia Turkey

via balloon team

  • Naik kuda di lembah saat sunset

Keunikan lanskap Cappadocia ini terletak di banyaknya lembah nih Vizitors. Kamu pun bisa hiking juga, biasanya lembah yang sering dieksplor ini namanya Rose Valley. Tapi, jika kamu ingin merasakan pengalaman yang unik, kamu bisa banget menunggangi kuda – kuda Anatolia saat senja. Instagenik banget nggak sih Vizitors?

horse riding di Cappadocia valley

via saltinourhair

  • Nginep di hotel kuno

Keindahan kota bawah tanah ini ngga berhenti disitu aja nih Vizitors. Hotel – hotel yang ada di Cappadocia ini juga berusia ratusan tahun. Hotel yang dijuluki sebagai cave hotels ini memberikan atmosfer mewah ala Turki. Selain bisa ngerasain gimana rasanya masyarakat Turki dulu hidup di dalam goa, kamu akan dapet pemandangan lembah dan fasilitas hotel modern disini.

cave hotel cappadocia

  • Menemukan kota bawah tanah

Keunikan lainnya adalah terbentuknya rumah – rumah gua sejak ratusan tahun yang lalu. Nggak hanya rumah, ada juga gereja yang kemudian dirawat oleh penduduk lokal. Di bawah tanah, kamu bisa menemukan 36 kota lho Vizitors! Dulunya, bangunan – bangunan ini digunakan oleh umat kristiani untuk menghangatkan diri dari cuaca dingin. Di dalamnya ada ventilasi, ruang penyimpanan dan kamar tidur. Eits, disini ngga ada listrik lho Vizitors.

kota di bawah tanah Cappadocia

via captivating cappadocia

  • Mengunjungi lembah Devrent

Lembah yang dikenal sebagai lembah imajiner ini merupakan lembah yang memiliki tekstur yang sama dengan bulan. Beda dengan lembah lainnya yang biasanya terdapat gereja, lembah ini punya banyak abnget pilar – pilar batu yang cantik!

via mytriptravelagency

denvrey valley

via duff’s suitcase

  • Mencicipi kebab Turki

Kebab Gerabah atau Pottery Kebab sendiri membutuhkan waktu memasak selama 5 jam. Biasanya kamu harus pesen dulu nih Vizitors. Ini adalah hidangan lokal yang tersedia hampir di sleuruh restoran. Isinya ada daging, sayuran dan bumbu yang kemudian dipanggang. Tapi, nggak hanya itu, Cappadocia terkenal telah membuat anggur sejak 7000 tahun yang lalu. Ada juga manti (pasta berisi daging dan saus yogurt) dan pide (roti dengan topping daging, keju dan telur)

pottery kebab

via pinterest

  • Foto – foto di jalan Urgup

Sejarah dari 90 tahun yang masih lestari ini merupakan kawasan perhotelan elit di Cappadocia.  Area yang komplit banget nih Vizitors, ada desa dan downtown area yang modern.

urgup street

Tags:
No Comments

Post A Comment