Liburan saat musim hujan? Siapa takut! - Vizitrip Blog
666
post-template-default,single,single-post,postid-666,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive

Liburan saat musim hujan? Siapa takut!

‘Apa aja sih destinasi liburan saat musim hujan?’

‘Bulan Februari masih turun hujan? Trus, kapan liburan?’

‘Jalan – jalan saat musim hujan emang ngga nyaman!’

Begitu banyak faktor yang mendukung kamu untuk liburan. Selain harga tiket pesawat atau hotel yang miring, cuaca yang cerah juga merupakan faktor utama agar kamu dapat liburan dengan nyaman. Liburan saat musim hujan tentunya memang mengganggu liburan kamu. Tapi, tahukah kamu bahwa liburan di saat musim hujan yang seringkali juga bersamaan dengan low season, membuat harga tour menjadi lebih murah? Tahukah kamu bahwa hanya sedikit wisatawan yang mengunjungi destinasi yang kamu tuju? Kamu dapat melihat bagaimana gaya hidup & tradisi penduduk lokal.

Jika kamu ingin mencoba serunya liburan saat musim hujan, simak persiapan & perlengkapan yang harus kamu bawa berikut ini!

Liburan kemana saat musim hujan? Jangan takut basah!

Musim hujan tidak melulu menyebalkan. Kamu masih bisa liburan seru ke destinasi – destinasi berikut ini!

  • Berendam di kolam mata air panas

Cuaca musim hujan yang membuat suhu udara menurun tentunya akan membuat udara terasa semakin dingin. Berendam di kolam air panas akan mampu membuatmu relaks!

kolam mata air panas tegal

  • City tour: Mengunjungi museum

Cari kegiatan alternatif saat hujan turun. Kamu masih bisa mengunjungi kafe dan museum yang indoor. Kembali ke masa lalu dengan mengunjungi museum dan bangunan kuno lainnya tanpa basah – basahan!

kota tua jakarta

  • Gua & air terjun

Saat hujan turun, kamu masih bisa mengunjungi tempat – tempat yang masih indah saat basah. Walaupun memang langit menjadi gelap karena mendung, tahukah kamu bahwa tanaman terlihat lebih hijau dan cerah, seperti air terjun yang volume airnya menjadi semakin banyak saat musim hujan. Kamu juga bisa berenang di gua. Who’s up for adrenaline rush?

air terjun pelangi bandung

via dear ifan

air terjun pelangi bandung

via wisatabdg

  • Menginap di resort

Bersantai di hotel atau resort? Mau banget! Saat hujan turun, kamu bisa pijat di spa atau hanya bersantai di tempat tidur yang empuk dan nyaman. Tidak perlu pergi jauh, kamu cukup memesan kamar di hotel atau resort di kota atau hanya beberapa beberapa jam perjalanan dari kota.

hut pulau macan eco resort

via blog.nicolepatricia

Bawa barang – barang yang tahan air

Perlu diingat bahwa berpergian saat musim hujan mewajibkan kamu untuk membawa barang – barang yang tahan air. Termasuk tas atau ransel yang mampu melindungi barang – barangmu dari air hujan. Mencarinya pun cukup mudah, sekarang sudah banyak barang – barang tahan air seperti jam tangan &  ponsel cerdas.

tas waterproof

Jaket yang ringan & jas hujan

Membawa jaket yang ringan, tipis dan mudah dilipat sangat penting sebagai senjata utama saat hujan turun, apalagi ketika kamu berpergian menuju lapangan terbuka.

wanita mengenakan jaket kuning

Temukan harga terbaik menuju destinasi

Tidak banyak wisatawan yang ingin liburan saat musim hujan. Hal ini membuat harga hotel dan tour seringkali menurun. Ini akan menjadi keuntungan untukmu! Pastikan untuk tetap mengecek kesediaannya karena tour bisa saja dibatalkan karena peserta yang sedikit.

No Comments

Post A Comment