Lotte World: Taman Hiburan Indoor yang Instagenik! - Vizitrip Blog
2084
post-template-default,single,single-post,postid-2084,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive

Lotte World: Taman Hiburan Indoor yang Instagenik!

Lotte World ini adalah taman hiburan indoor terbesar di dunia yang berada di Seoul, Korea Selatan yang lucu banget! Taman hiburan miliki Lotte Co Ltd yang dibuka pada tahun 1989 ini nggak beda jauh sama Universal dan Disney nih Vizitors. Nggak cuma dilengkapi berbagai wahana yang seru banget, ada juga pabrik permen, restoran cepat saji, bioskop, mal, supermarket dan gedung pencakar langit yang mengelilingi Lotte World. Apalagi, taman bermain ini tuh dilengkapi taman air, akuarium, butik mewah, hotel, dan pemberhentian kereta bawah tanah khusus. Lengkap banget kan ya? Dijamin deh, jalan – jalan seharian disini nggak akan cukup! Penasaran gimana serunya main di taman bermain yang serba pink ini? 

Dimana sih letak Lotte World ini?

Lotte World berada di Stasiun Jamsil, lokasi yang strategis banget, Vizitors. Kamu cukup naik kereta bawah tanah (Seoul Subway Line 2 & 8, exit 4)  and you’re ready to explore!

Lotte World ini family friendly nggak ya?

Kalau kamu takut akan terpisah dari anak ketika bermain disini, jangan khawatir, petugas menyediakan gelang khusus yang akan membantu penjaga taman bermain untuk mengidentifikasi anak kecil yang berkeliaran. Ada juga nursing room yang dilengkapi berbagai fasilitas.

Apa saja jenis tiket masuknya?

Ada dua jenis tiket yang bisa kamu pilih: Daily Passport Ticket atau Admission Only Ticket Tiket. Bedanya, jika The Daily Passport memungkinkan kamu untuk mengunjungi semua objek wisata, (kecuali rumah hantu yang hanya dibuka saat Halloween) Admission Only mengharuskan kamu untuk membeli tiket di dalam untuk naik wahana dan menikmati  pertunjukan. Harga Daily Passport Paspor harian dikenakan biaya 46.000 Won untuk dewasa, 40.000 Won untuk remaja 13-17, 30.000 Won untuk anak-anak 3-12 dan 12.000 Won untuk bayi yang berusia di bawah 3 tahun.

Seperti apa sih layout theme park ini?

Lotte World ini sendiri dibuka pada pukul 9:30 pagi. Taman bermain nya sendiri terletak di dalam ruangan yang sangat besar, berbeda dengan lantai dimana  toko dan restoran berada. Jika kamu melihat ke atas, kamu bisa melihat kubah kaca yang menutupi sebagian besar langit-langit. Kalau kamu ingin menjelajahi seluruh kawasan, kamu juga bisa mengunjungi mall, restoran, dan ekstensi luar ruangan Lotte World, Magic Island. Kamu bisa berfoto Magic Castle yang cantik banget! Apalagi kalau ada parade seperti foto di bawah ini.  Di luar juga nggak kalah keren kok, ada banyak atraksi dan wahana yang seru banget! Kamu juga bisa jalan – jalan di Danau Seokchonhosu yang dihiasi sakura, cantik banget ya! psst, Lotte World ini makin menarik jika kamu kunjungi di malam hari lho!

via triba east

via wanderoo travels

Apa aja atraksi yang ada di Lotte World?

Ada sekitar 45 objek wisata yang bisa menyesuaikan setiap kelompok umur. Untuk anak – anak, ada wahana Swing Pang Pang dan Boong Boong Car. Ada Aeronauts Balloon Ride, balon udara yang membawa kamu mengelilingi theme park yang bisa dinikmati bersama keluarga. Ada juga Gyro Drop, Gyro Swing, dan Gyro Spin untuk adrenaline junkie. Takut mengantri lama? Kamu bisa mengantri lebih cepat untuk menghemat waktu dengan menggunakan magic pass kok.

  • Lotte World sendiri terkenal memiliki Instagram-worthy carousel nih Vizitors!

  • Ice skating – siapa sih yang nggak mau seru -seruan main ice skating?

  • Seperti theme park lainnya, kamu juga bisa menikmati parade yang dimeriahkan oleh berbagai karakter Lotte World sambil diiringi soundtrack Lotte World.

  • Nggak afdol rasanya kalau kita ke taman bermain tanpa melihat pertunjukan langsung ya? Kamu bisa menikmati live action di panggung, tentunya dengan bahasa Korea.

  • Dragons Wild Shooting – Dalam atraksi ini, kamu dan tiga orang lainnya akan berada dalam perjalanan mobil melalui kastil, mencoba menyelamatkan diri dari gerombolan naga. Kamu akan mengarahkan senjata laser kepada naga tiga dimensi, seru ya!
  • Desperados II – Kamu akan memburu sekelompok penjahat di layar sambil kamu menunggangi kuda – kudaan.
  • French Revolution – Ini nih roller coaster dalam ruangan Lotte World! Kamu akan melintasi atraksi dengan kecepatan tinggi!
  • The Adventures of Sindbad – Atraksi perjalanan dengan perahu  ini mengambil inspirasi dari cerita klasik Disney seperti Pirates of the Caribbean, Haunted Mansion, dan Splash Mountain. Disini kamu akan menaiki perahu dan melewati berbagai ikon legenda yang unik, seperti naga berkepala tiga, tengkorak yang dapat berbicara, jin yang memiliki kemampuan teleportasi, dan masih banyak lainnya!
  • Pharaoh’s Fury – Wahana yang terinspirasi dari Indiana Jones Adventure ini akan membawa kamu kembali ke jaman Firaun! Kamu akan menaiki kapal dan melewati buaya raksasa, gua yang penuh dengan kelelawar dan mumi!  
  • Walaupun banyak wahana Lotte World yang terinspirasi dari Disney dan cerita barat lainnya, masih banyak kok elemen yang menunjukkan Korea Selatan di theme park ini. Mulai dari miniatur kerajaan Korea pada jaman dahulu, hingga model besar istana dan desa Korea selama Dinasti Joseon (1392-1897). Jangan khawatir, ada penjelasan bahasa Inggrisnya kok. Jadi selain bermain, kamu juga bisa mempelajari sejarah Korea. Serasa kembali ke jaman dulu!
  • Comet Express – Roller coaster ini terletak di bagian luar Magic Island, terbagi menjadi indoor dan outdoor, jadi lebih menegangkan! Berbeda dengan roller coaster yang panjang dan diisi oleh banyak orang, disini car yang akan kamu naiki dirancang untuk dua orang saja, dengan bentuk telur.
  • Gyro Drop, Gyro Swing, Bungee, dan Gyro Spin – Wahana buat adrenaline junkie kaya kamu ada di outdoor ya. Semuanya seru dan menantang!
  • Atlantis – Wahana yang terletak di Magic Island ini merupakan coaster dengan jarak pendek yang melewati kolam air.

Kamu lapar?

Kalau kamu lapar setelah bermain begitu banyak wahana, kamu bisa menikmati makanan ringan seperti pizza, hot dog,  popcorn, es krim, dan churros. Kamu juga bisa mencoba sajian ala Eropa dan Korea lho! Jangan khawatir, setelah kamu menikmati sajian restoran di luar arena taman bermain, kamu bisa masuk kembali dengan menunjukkan tiket kepada petugas.

Jadi, kapan nih kamu mau jalan- jalan bareng keluarga ke Lotte World yang instagenik ini?

No Comments

Post A Comment