Lupakan pulau Bali, temukan keindahan pegunungan batu kapur di Makassar! - Vizitrip Blog
1118
post-template-default,single,single-post,postid-1118,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive
pegunungan batu kapur Rammang - Rammang

Lupakan pulau Bali, temukan keindahan pegunungan batu kapur di Makassar!

Ada destinasi unik apa sih di Makassar? Kali ini, Viziteam akan mengajakmu ke Maros, tempat dimana kamu akan melupakan pemandangan pantai untuk sejenak. Yuk simak aktivitas di Makassar ala Vizitrip!

Menjelajahi sungai Pute, mengelilingi pegunungan batu kapur Rammang – Rammang

Lupakan sejenak soal pantai di Nusa Penida atau Pulau Rinca, Rammang – Rammang memiliki pemandangan pegunungan batu kapur ala Madagaskar yang sangat cantik! Tahukah kamu bahwa Rammang – rammang sendiri merupakan daerah karst terluas ketiga di dunia setelah Cina & Madagaskar? Rammang-Rammang sendiri adalah pegunungan karst (batu gamping) di Maros. Masyarakat setempat percaya bahwa tempat ini disebut sebagai  Rammang-Rammang karena awan atau kabut yang selalu muncul di sekitar daerah tersebut, terutama di pagi hari atau saat hujan. Instagenik banget, kan?

Immerse yourself in the most beautiful village in the world, Berua Village.

Pernah ngga sih kamu membayangkan gimana cantiknya sebuah desa yang dikelilingi oleh sungai, sawah dan pegunungan batu kapur? Uniknya, penduduk desa sebanyak 15 kepala keluarga ini tinggal di rumah panggung yang terbuat dari kayu. Untuk mengelilingi desa, kamu harus membelah sungai dengan menggunakan sampan. Layaknya di film, kamu akan melihat berbagai hewan khas seperti elang, kelelawar dan bebek. Tenang & tersembunyi banget!

Desa Berua

Desa Berua

Menemukan cetakan tangan manusia purba di dinding gua

Keindahan gua tentunya semakin lengkap dengan catatan historis manusia gua yang hidup ribuan tahun yang lalu. Siapa sangka kamu dapat kembali ke masa lalu dengan menemukan cetakan tangan dan lukisan bersejarah Anoa dan babi rusa di dinding gua?

cetakan tangan manusia purba di dinding gua

Cicipi citarasa lokal: Coto Makassar

Mungkin Vizitors udah banyak mendengar mengenai hidangan khas Makassar yang satu ini. Nah, setelah menjelajahi pegunungan batu kapur Maros, Vizitors harus mencoba hidangan lokal yang satu ini. Coto Makassar adalah sup dengan isian daging sapi dan jeroan, disajikan dengan nasi yang dibungkus daun pisang.

coto makassar

via tupperware

Menutup hari dengan senja di pantai Akkarena

Pantai yang terletak di jantung kota ini tersohor dengan keindahan senjanya. Untuk menutup harimu di Makassar, kamu dapat menyaksikan senja di dermaga cinta.

pantai akkarena makassar

via hello makassar

Tags:
No Comments

Post A Comment