Negara bebas visa tahun 2018 - Vizitrip Blog
2057
post-template-default,single,single-post,postid-2057,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive

Negara bebas visa tahun 2018

Dari sekian banyak hal yang harus kamu siapin pas traveling ke luar negeri, salah satu yang wajib kamu siapin pastinya paspor dan visa. Nah, Viziteam paham banget nih kadang – kadang Vizitors males ribet ngurusin visa kan? Mungkin akan terasa sulit jika kamu nggak punya waktu luang selain sabtu & minggu untuk urus ini itu. Don’t worry, we got your back! Viziteam punya list negara apa aja yang bebas visa yang harus kamu kunjungi. Jadi, kamu nggak perlu repot ngurus visa yang kadang bisa memakan waktu yang lama. Yuk simak!

  • Belarus (30 days)
  • Brazil (30 days)
  • Brunei (14 days)
  • Cambodia (30 days)
  • Chile (90 days)
  • Colombia (90 days)
  • Dominica ( 21 days)
  • Ecuador (90 days)
  • Gambia (90 days)
  • Guyana (30 days)
  • Haiti (90 days)
  • Hong Kong (30 days)
  • Japan (e-passport/15 days)
  • Laos (30 days)
  • Macao (30 days)
  • Malaysia (90 days)
  • Mali ( 30 days)
  • Micronesia (30 days)
  • Morocco (90 days)
  • Myanmar [Burma] (14 days)
  • Namibia (90 days)
  • Palestinian Territories (visa-free)
  • Peru (180 days)
  • Philippines (30 days)
  • Qatar (30 days)
  • Rwanda (free visa on arrival / 90 days)
  • Serbia (30 days)
  • Singapore (30 days)
  • St. Vincent and the Grenadines (30 days)
  • Thailand (30 days)
  • Uzbekistan (30 days)
  • Vietnam (30 days)

 

Berikut beberapa tips yang wajib banget kamu tau untuk first timer!

  1. Jika kamu berencana untuk tinggal lebih lama, ajukan permohonan perpanjangan visa dari kedutaan di negara asal kamu atau dari kedutaan di negara tetangga. Untuk masuk ke negara asing, paspor setidaknya kamu harus punya paspor yang valid selama enam bulan dari tanggal masuk kamu. Pastikan kamu punya halaman kosong sebelum kamu traveling ya!
  2. Sediakan beberapa foto paspor dan mata uang lokal (atau dolar AS) untuk membayar biaya visa kedatangan.
  3. Selalu waspada! Traveler sering menjadi sasaran penipuan mata uang asing, nggak hanya di perbatasan, tapi di mana pun kamu berada.

 

No Comments

Post A Comment