Nikmati warna musim gugur Korea Selatan:Daedunsan - Vizitrip Blog
1378
post-template-default,single,single-post,postid-1378,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive
gunung Daedunsan

Nikmati warna musim gugur Korea Selatan:Daedunsan

Di Korea Selatan, udah nggak asing lagi banyak pegunungan yang cantik banget! Faktanya, sekitar 70% tanah Korea Selatan memiliki kontur pegunungan.  Nah, salah satu pegunungan yang romantis saat musim gugur adalah Gunung Daedunsan. Keunikan gunung ini terletak pada keindahannya di Oktober dan awal November saat warnanya berwarna oranye kemerahan. Selain itu, Cloud Bridge nya yang terletak diantara pepohonan warna – warni yang berwarna oranye saat musim gugur ini cantik banget! Simak aktivitas asaat musim gugur di Korea Selatan? Yuk simak!

Saat musim gugur adalah waktu yang tepat banget ketika kamu mengunjungi Korea Selatan.  Perpaduan warna pepohonan yang biasanya berwarna – warni, mulai dari merah, oranye hingga hijau emang cantik banget! Nah, beberapa destinasi yang harus kamu kunjungi adalah Daedunsan Mountain, istana Changdeokgung dan Secret Garden yang tersohor karena keindahannya saat musim gugur.

How to get there

Gunung Daedunsan sendiri terletak di antara kota Daejeon dan Jeonju, dua jam perjalanan kereta dari Seoul. Dari Daejeon ke Daedunsan, kamu bisa naik bis dari Terminal Bis Seobu Daejeon berjarak sekitar 45 menit hingga 1 jam perjalanan. Kemudian kamu harus berjalan menyusuri jalan setapak menuju taman di kaki gunung selama 15-20 menit. Jangan telat ya, kamu harus tepat waktu untuk menikmati keindahan Cloud Bridge diantara bukit yang berwarna – warni!

What to see & do

Hiking – Untuk mendaki gunung Daedunsan, kamu membutuhkan waktu 4-5 jam untuk naik dan turun gunung.

Naik kereta gunung – Jika kamu nggak punya waktu yang cukup banyak untuk mendaki, kamu bisa mempersingkat waktu dengan naik kereta gantung. Kereta gantung ini digunakan untuk menikmati keindahan dari atas. Harga kereta gantung ini 6.000 won, sementara tiket pulang-pergi seharga 9.000 won.

Melewati Cloud Bridge – Sesampainya di stasiun atas, kamu harus mendaki tangga untuk mencapai jembatan gantung yang berwarna merah ini. Cloud Bridge yang disebut sebagai Geumgang Gureumdari dalam bahasa Korea ini merupakan jembatan gantung sepanjang 50 meter (164 kaki) dengan ketinggian 81 meter (243 kaki) yang diapit ngarai sempit.

Menikmati keindahan warna musim gugur di kafe – Sesampainya di atas, kamu juga bisa menikmati sajian lokal dan menyesap kopi sambil melihat indahnya warna musim gugur Korea Selatan!

daedunsan mountain

via television of nomads

via pinterest

Istana Changdeokgung

Istana yang terletak di sebelah timur Istana Gyeongbokgung ini merupakan istana tertua kedua di Seoul setelah Gyeongbokgung. Pembangunan istana ini dimulai pada tahun 1405 pada masa pemerintahan Raja Taejong dan selesai pada tahun 1412. Little did you know, Vizitors, situs Warisan Dunia UNESCO ini sudah berusia 600 tahun! Area istana terdiri dari area umum, bangunan tempat tinggal untuk keluarga kerajaan dan taman belakang besar yang indah yang digunakan oleh bangsawan untuk beristirahat dan relaksasi. Harga tiket istana untuk wisatawan mancanegara adalah 3.000 won dan 5.000 won untuk Huwon Garden (tur Secret Garden).

changdeokgung palace in fall

via pinterest

Nah, secret garden ini nih yang bikin istana ini jadi spesial. Kalau kamu pernah melihat drama Korea Dae Jang Geum dengan latar istana Korea, di secret garden ini nih yang berasa seperti di film kuno Korea. Taman ini terdiri dari beberapa kolam yang digunakan kaisar untuk membaca puisi, bersantai hingga bercocok tanam. Tur Secret Garden ini mewajibkan kamu untuk berjalan lho, jadi say good bye sama high heels ya! Biasanya tur yang dikelompokkan dari bahasa ini akan berjalan selama 90 menit. Untuk menghindari kehabisan tiket, lebih baik kamu reservasi online ya Vizitors.

secret garden in fall

Jadi, Vizitors  udah siap kembali ke masa kekaisaran Korea Selatan di Situs Warisan Dunia UNESCO yang berusia 600 tahun ini?

Tags:
No Comments

Post A Comment