Aktivitas di Nusa Lembongan yang belum pernah kamu coba - Vizitrip Blog
1390
post-template-default,single,single-post,postid-1390,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive

Aktivitas di Nusa Lembongan yang belum pernah kamu coba

Kepulauan Nusa terdiri dari Nusa Lembongan, Nusa Penida, dan Nusa Ceningan. Ketiganya punya keindahan alam yang masih asri & alami. Untuk menuju ke tiga tempat ini emang lebih gampang & lebih deket dari Bali nih Vizitors. Bisa dibilang, Nusa Lembongan sendiri adalah destinasi paling favoritnya para wisatawan nih, kemudian ada juga Nusa Penida dan Nusa Ceningan yang merupakan pulau terkecil dan terletak di antara keduanya. Nah, kali ini Viziteam akan bahas mengenai indahnya Nusa Lembongan. Berikut kompilasi aktivitas yang pasti belum pernah kamu coba. Yuk simak!

Nusa Lembongan has it all! Eits, tapi perlu diinget bahwa pulau ini beda banget sama pulau Dewata ya Vizitors, tentunya pulau ini lebih asri karena masih jarang dikunjungi wisatawan. Kalau kamu adrenaline junkie, kamu bisa mencoba trekking di hutan ataupun menyelam hingga berselancar. Tapi, kalau kamu beach admirer, ada juga banyak pantai – pantai yang cantik banget! Jaraknya pun cukup dekat lho dari Bali, untuk menuju Nusa Lembongan, kamu hanya membutuhkan 30 menit perjalanan feri dari Bali.

How to get there:

Dari Sanur, kamu harus memesan tiket perahu untuk menyeberang. Biasanya perahu ini berangkat jam 8 pagi dengan harga tiket berkisar Rp 60.000 – Rp 100.000. Perjalanan memakan waktu sekitar satu jam hingga 90 menit. Sedangkan perahu yang berangkat pukul 10:30, memakan biaya Rp. 150.000 dengan fasilitas yang lebih nyaman. Ada juga fast boat yang lebih nyaman & cepat dengan empat keberangkatan, waktu perjalanan pun lebih cepat sekitar 30 menit, seharga Rp 250.000 – 300.000.

What to do:

  • Menikmati keindahan pantai Dream Beach & The Devil’s Tear

Selain Crystal Bay, masih ada beberapa spot menarik lainnya yang cukup populer, seperti Dream Beach & The Devil’s Tear. Waktu terbaik untuk mengunjungi Dream Beach adalah pagi-pagi sekali atau di sore hari setelah wisatawan pulang. Kamu bisa bersantai di restoran dengan kolam tepat di pantai dengan biaya masuk Rp 50.000 atau hanya kamu juga bisa bersantai di tepi pantai. Nah, sedangkan The Devil’s Tear sendiri adalah spot populer dimana gelombang menghantam batu karang. Biasanya banyak banget wisatawan yang loncat dari atas tebing Devil’s Tear lho. Gimana, mau coba?

dream beach nusa lembongan

via 353 degree north

devil's tear nusa lembongan

via journeyera

  • Menikmati sajian lokal di warung setempat

Nusa Lembongan memiliki beberapa warung yang menawarkan masakan tradisional Indonesia yang nggak kalah lezatnya dengan resort bintang 5! Salah satu warung favorit wisatawan adalah Nyoman’s Warung yang menyajikan hidangan lokal seperti ikan bakar. Asik sih pastinya mencicipi ikan bakar sambol menikmati pemandangan gunung Agung dan laut! 

nyoman warung

via bali bible

  • Island cruising dengan kapal pesiar

Salah satu aktivitas yang harus banget kamu lakuin adalah island hopping ke pulau – pulau kecil di sekitar Nusa Lembongan. Nah, kamu bisa mencoba naik kapal pesiar dengan fasilitas yang lengkap. Sambil menikmati keindahan pulau, kamu bisa snorkelling, lunch hingga bersantai di dek depan kapal.

Island cruising nusa lembongan

via water sport bali

  • Mengunjungi tempat budidaya rumput laut

Udah nggak diragukan lagi kalau rumput laut punya banyak banget manfaat, baik dalam bidang kosmetik maupun dikonsumsi sebagai makanan. Nah, pulau yang terkenal dengan rumput lautnya ini punya tempat khusus yaitu industri untuk budidaya rumput lautnya Vizitors, tepatnya di daerah tenggara pulau. Kamu bisa belajar mengenai budidaya rumput laut dari penduduk lokal. Eits, tapi kamu nggak bisa renang disini nih, takutnya ngerusak rumput laut!

budidaya rumput laut nusa lembongan

  • Trekking di hutan hujan

Seperti Viziteam yang katakan di awal, Nusa Lembongan punya lanskap yang lengkap. Nggak hanya pantai, ada hutan yang menjadi rumah bagi berbagai flora dan fauna, salah satunya ada Hutan Tembeling di Nusa Penida. Hutan hujan ini cantik banget! Untuk sampai ke sini, kamu akan ngelewatin pemandangan yang cantik parah! Saat trekking, misi kamu adalah nemuin kolam alami yang warnanya jernih banget kemudian kamu juga bisa berendam di kolam tersebut.

Natural pool Hutan Tembeling

via justgola

  • Menyelam di Temple Point

Diving di antara candi di bawah laut? Wah bisa banget! Salah satu spot unik yang berupa instalasi seni bawah laut  ini ada di antara Nusa Ceningan & Nusa Penida Vizitors. Berbeda dengan aktivitas diving yang biasanya melihat karang, di sini ada patung – patung dengan pahatan Buddha yang ‘tenggelam’, hanya bisa kamu kunjungi dengan ‘menyelam’! Para penggiat seni ini sengaja menenggelamkan patung – patung ini yang ditujukan sebagai tempat tumbuhnya terumbu karang.

stupa buddha di bawah laut nusa ceningan

via nusa penida

  • Menemukan goa di perut bumi

Goa Giri Putri yang terletak di Nusa Penida ini merupakan goa yang memiliki sebuah kuil di dalamnya. Untuk sampai ke gua, kamu harus menuruni tangga ke ruang utama menuju area meditasi. Uniknya, kuil ini dikelilingi  stalagmit dan stalaktit. Tempat yang magis ini nggak boleh kamu lewatin gitu aja!

goa giri

via the nusa penida

Tags:
No Comments

Post A Comment