Pulau Sambori, Raja Ampat-nya Sulawesi Tengah - Vizitrip Blog
2042
post-template-default,single,single-post,postid-2042,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive

Pulau Sambori, Raja Ampat-nya Sulawesi Tengah

Buat kamu yang belum tahu, ada surga tersembunyi di Sulawesi Tengah yang digadang-gadang gak kalah cantik dengan Raja Ampat nih, Vizitors! Pulau ini bernama Pulau Sambori. Gak Cuma mewakili keindahan Raja Ampat aja, tapi Pulau Sombori juga mewakili keindahan Bunaken dan Wakatobi. Surga banget bagi para pecinta bawah laut. Sebelum kamu berencana kesana, kenalan dulu sama Pulau Sambori, Yuk!

Dikenal sebagai Raja Ampat-nya Sulawesi

Sombori emang punya kemiripan dengan pulau eksotis di Papua Vizitors. Salah satunya adalah sama-sama dikelilingi oleh beberapa pulau-pulau kecil. Ada yang dihuni nelayan. Ada juga pulau yang gak berpenghuni. Disini kamu bakal dapetin perpaduan lautan yang tenang berpadu dengan warna hijau tosca yang cantik! Buat merasakan suasana seperti di Misool Raja Ampat, kamu bisa pergi ke Tebing Khayangan untuk menikmati panorama Sombori dan mengambil foto pemandangan bebatuan tebing. Dari Tebing Khayangan, kamu bisa menuju ke Pulau Dua Darat dan Pulau Dua Laut. Pulau Dua Laut memiliki titik selam terbaiknya, yaitu Aquarium Point untuk melihat terumbu karang dan ikan warna-warni. Persis seperti akuarium, kamu dapat melihat isi laut dari perahu kaca. Kamu pun cukup snorkeling saja, tak perlu sampai diving, untuk menikmati keindahan alam bawah laut dari Aquarium Point.

Via jonnymelon

 

Via travelingyuk

 

Dibilang mirip juga dengan Phi Phi Island

Selain dibilang mirip sama Raja Ampat. Pulau Sombori juga dibilang mirip Phi Phi Island di Thailand. Bahkan, cukup banyak yang bilang bahwa kepulauan eksotis ini jauh lebih indah ketimbang Phi Phi Island. Karena begitu mirip, tentunya kamu nggak perlu jauh-jauh ke Phi Phi Island, kan?

via agolf

Menyelami lautan dan jelajah gua adalah kegiatan wajib saat di Samborini

Samborini emang menjadi surga bagi pecinta bawah laut. Dua spot terbaik untuk snorkeling dan diving di Pulau Sombori adalah Pulau Koko dan Pulau Dua Laut. Di Pulau Koko ada dua pantai yang dikenal dengan lambaian pohon kelapanya, sehingga memberikan kesejukan kalo kam kesini. Saking jernihnya air di Pulau Koko, kamu bisa melihat jelas ikan–ikan kecil berenang. Sedangkan, Pulau Dua Laut adalah pulau kecil yang dihuni oleh kurang lebih 30 keluarga nelayan. Pulau Dua Laut dikelilingi pasir putih yang menawan.

via mahligai

Begitu juga dengan goa di Samborini nih Vizitors. Banyak goa yang bisa dijelajahi. Goa pertama yang  harus kamu kunjungi adalah goa Berlian. Disebut goa berlian karena stalaktit di dalam gua sangat berkilau bak berlian jika tersapu cahaya goa.  Karena letak goanya berada di tebing, kamu membutuhkan usaha keras untuk menaiki tebing dengan kemiringan 70-80 derajat. Goa kedua yang harus dikunjungi adalah goa tengkorak. Konon didalamnya terdapat tengkorak manusia yang belum diketahui asal-usulnya.  Goa Tengkorak berada di tebing sekitar 40 meter dari permukaan laut.

via kopertraveler

 

Untuk kamu yang mau mengunjungi Pulau Samborini akses terdekat bisa melalui Kota Kendari. Lalu, kamu bisa naik kapal selama 4-6 jam untuk menuju Pulau Sombori.

 

No Comments

Post A Comment