Seharian di Bali bisa kemana aja? Yuk kunjungi 6 tempat hits ini! - Vizitrip Blog
331
post-template-default,single,single-post,postid-331,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive

Seharian di Bali bisa kemana aja? Yuk kunjungi 6 tempat hits ini!

Siapa bilang kamu tidak bisa menjelajahi Bali dalam sehari? Yuk simak aktivitas unik seharian di Bali ala Vizitrip!

Sebagai penyandang predikat pulau terindah di dunia versi DestinAsianReaders’ Choice Award (RCA) 2017, Bali terus menduduki peringkat pertama sebanyak 12x berturut – turut. Pulau yang disebut sebagai negeri para dewa ini memiliki keindahan alam yang beragam. Mulai dari lanskap pegunungan, perbukitan, goa, sungai hingga pantai yang memanjakan mata. Tentunya Bali memang tidak akan habis dijelajahi dalam satu hari. Jika kamu berencana untuk liburan ke Bali dengan waktu yang singkat, jangan lewatkan aktivitas berikut ini ya!

Yuk simak itinerary seharian di Bali ala Vizitrip!

Menyesap kopi luwak sambil menikmati indahnya terasering khas Ubud 

Vizitors, masih ada cara lain untuk menikmati keindahan Bali selain bersepeda di Tegalalang, yaitu dengan menyesap kopi sambil mengagumi keindahan perkebunan kopi yang menghadap ke terasering khas Ubud. Kopi yang disajikan pun bukan kopi biasa, melainkan kopi luwak Gianyar yang terkenal hingga ke mancanegara. Selain menjajal rasa kopi dengan 8 varian berbeda, kamu juga bisa mengikuti tur keliling perkebunan untuk melihat proses pembuatan kopi mulai dari melihat hewan luwak, menumbuk kopi, hingga meraciknya. Yuk mulai harimu dengan menyesap kopi luwak!

Destinasi unik di Ubud: Paulina Agro Coffee

Arung jeram di sungai Ayung

Habiskan siang harimu dengan rafting di sungai terpanjang Bali!

Pacu adrenalinmu, lepaskan stresmu, seru-seruan bersama keluarga dan sahabat terdekat. Sungai sepanjang 62,5 m yang bermuara di Sanur ini merupakan sungai terpanjang di Bali, lho. Kamu membutuhkan waktu 30 menit dari Tegalalang. Selama 2 jam, kamu akan mendayung melewati trek yang sangat menantang ditemani pemandangan hutan yang masih asri. Tidak hanya itu, kamu juga akan melihat pahatan Ramayana di dinding batu. Liburan mu tentunya semakin seru!

Destinasi unik di Ubud: Arung jeram di sungai ayung

Mengunjungi pantai instagenik: Pantai Padang – Padang

Nah, kali ini Viziteam akan mengajak kamu ke pantai Padang – Padang Pecatu yang terletak di desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung. Untuk menuju pantai yang juga dikenal sebagai pantai Labuan Sait ini  memerlukan waktu sekitar 1,5 jam dari Denpasar baik menggunakan mobil, motor maupun kendaraan lainnya. Untuk menuju pantai yang diklaim memiliki spot surf terbaik ini, kamu harus menuruni tangga dan melewati goa terlebih dahulu. Keindahan pantai ini pun tidak perlu diragukan lagi, eksotisme pasir putih dan birunya air laut akan menemani kamu berjemur maupun berenang.

Destinasi unik di Ubud: Pantai Padang - Padang

Mengunjungi Big Garden Corner Sanur: obyek wisata baru yang instagenik

Ini nih wisata terbaru di Bali! Memiliki foto dengan berbagai ikon Bali tentunya menjadi hal yang wajib untuk menghiasi feed Instagrammu, kan? Seperti namanya, taman ini memiliki banyak spot foto ala Bali yang unik. Obyek wisata ini memiliki banyak karya seni seperti patung batu, replika arca, miniatur candi, dan masih banyak lainnya.

Destinasi unik di Ubud: Big Garden Corner

Menyaksikan tari kecak kolosal sambil menikmati sunset

Salah satu daya tarik pulau dewata adalah ritual, upacara adat dan pertunjukan kultural yang diselenggarakan secara reguler, salah satunya adalah tari kecak. Nah, tempat terbaik untuk menikmati pertunjukan ini adalah Pura Uluwatu. Mengapa? Karena kamu dapat menyaksikan pertunjukan tari & drama kolosal yang meneceritakan mengenai epos Ramayana, sebuah ritual suci, dengan latar belakang matahari tenggelam di Samudra Hindia.

Pertunjukan tari kecak yang dimulai pukul 5 hingga 6 sore ini melibatkan sekitar 50 pria penari yang mengenakan kain pola papan catur mengelilingi api di tengah sambil berteriak “cak cak cak!”. Kamu akan melihat bagaimana  magisnya pertunjukan ini saat para penari yang konon dilindungi oleh roh pura Uluwatu. memejamkan mata dan memasuki kondisi trance.

Berbeda dengan pura yang dibangun di tempat yang mudah dijangkau, Pura Uluwatu yang terletak di ujung kaki pulau Bali ini berada di atas karang yang menjorok ke Samudra Hindia. Untuk menuju pura yang digunakan sebagai tempat pemujaan dewa Rudra yang dibangun sejak abad ke-11 ini,  kamu hanya membutuhkan waktu 15 menit dari pantai Padang – Padang.

Yuk nikmati sore-mu di Bali dengan memburu matahari tenggelam sambil menyaksikan pertunjukan kolosal, tari kecak di Pura Uluwatu!

Destinasi unik di Ubud:

Aktivitas unik di Ubud: Pura Uluwatu

 

Makan malam romantis di pantai

Nah, setelah menyaksikan pertunjukan kolosal kecak, sambut malam di Bali dengan makan malam di tempat paling romantis di Bali! Tapi, kenapa kamu harus makan malam di pantai Jimbaran?

Untuk menuju Jimbaran Bay, kamu hanya membutuhkan waktu 15 – 30 menit dari Pura Uluwatu, lho. Pengalaman dinner di pinggir pantai tentunya menjadi pengalaman yang sayang untuk dilewatkan. Ditemani deru ombak, pasir di bawa kakimu dan berbagai makanan khas Bali, tentunya makan malam dengan keluarga ataupun kerabat menjadi spesial. Dengan konsep candle light dinner & ditemani cahaya bulan, dinner kamu dijamin makin romantis!

Eits, jangan khawatir mahal, Vizitors. Setiap restoran di bibir pantai ini menyediakan berbagi menu khas Bali dengan range harga yang bervariasi.

aktivitas unik di Ubud: Dinner di pantai Kuta

Kamu tertarik untuk merasakan pengalaman berbeda di Bali? Lihat koleksi aktivitas lainnya yang tak kalah menarik disini !

Tags:
No Comments

Post A Comment