Spot gratis dan menarik di Bandara Changi, Singapura - Vizitrip Blog
1936
post-template-default,single,single-post,postid-1936,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive

Spot gratis dan menarik di Bandara Changi, Singapura

Nunggu flight berikutnya di bandara pasti ngebosenin kan ya? Palingan aktivitas yang bisa kamu lakukan cuman minum kopi.. Eits, tapi nggak ada yang namanya bosen di bandara Changi. Bandara yang memiliki 3 terminal besar ini punya shopping stores yang banyak banget dan hiburan gratis yang tersebar rata. Viziteam mau bocorin spot apa aja yang ada di Changi yang harus banget kamu kunjungin. Biar kamu ngga tersesat di terminal yang super luas ini, kamu bisa mengunduh aplikasi iChangi di ponsel kamu ya!

Buat kamu penggemar spot – spot instagenik, ada banyak taman unik yang tentunya wajib ada di page Instagram kamu!

  • The Cactus Garden

Terletak di Terminal 1, Departure Hall Lv.3, taman rooftop yang memiliki lebih dari 100 spesies tanaman kaktus dari padang pasir Asia, Afrika dan Amerika ini instagenik banget! Tanaman – tanaman yang ada disini diantaranya Golden Barrel Cactus, Oldman Cactus dan pohon Ponytail raksasa. Selain berfoto, kamu juga bisa menikmati minuman di bar.

cactus garden at changi airport via must share news

  • Enchanted Garden

Terletak di terminal 2, Departure Transit Hall Lv. 2, kebun yang interaktif ini dilengkapi dengan sensor gerak yang memicu munculnya alam dan bunga-bunga mekar dan lampu LED yang membentuk karpet lampu. Keren banget! Ada juga empat kaca raksasa dihiasi dengan mosaik kaca yang berkilauan, di dalamnya kamu bisa melihat berbagai macam bunga segar.

enchanted garden via trevallog

  • The Orchid Garden

Masih terletak di Terletak di terminal 2, Transit Hall Lv. 2, kebun ini menampilkan lebih dari 700 anggrek dari 30 spesies yang dikelompokkan berdasarkan berbagai warna dan bentuknya, mewakili 4 elemen alam – Bumi, Air, Api dan Udara. Anggrek putih ditampilkan dengan gelembung-gelembung kaca mengambang mewakili ‘Udara’, sementara anggrek-anggrek coklat dan hijau yang langka ditampilkan dengan patung-patung akar pohon mewakili ‘Bumi’. Bunga yang membentuk lilin raksasa mewakili ‘Api’ sementara anggrek biru dan ungu bergerombol merepresentasikan elemen ‘Air’.

orchid garden via angie james

  • Butterfly Garden

Terletak di Terminal 3, Departure Transit Hall Lv. 2 & 3, taman kupu-kupu pertama di dunia yang berada di bandara ini dirancang sebagai habitat kupu-kupu tropis. Dihiasi dengan banyak tanaman berbunga, tanaman hijau subur, dan air terjun setinggi 6 meter, kamu bisa melihat sekitar 1.000 kupu-kupu tropis dari sebanyak 40 spesies selama musim yang berbeda sepanjang tahun. Uniknya lagi, kamu juga bisa menyaksikan perkembangbiakan dan memberi makan kupu-kupu dalam jarak dekat

butterfly garden via nowboarding changi airport

Buat kamu yang lebih seneng aktivitas, nih Viziteam punya kompilasi aktivitas gratis yang pastinya seru!

  • The Social Tree

Terletak di Terminal 1, Central Piazza, tepat di area Transit setelah loket imigrasi, instalasi interaktif terbesar Changi ini punya ketinggian sekitar 9m lho! Kamu bisa mengambil foto dan video pada kapsul memori avant-garde ini. Pohon ini dikelilingi layar sentuh 360 derajat dari berbagai latar belakang animasi, seperti hutan mistis dan cakrawala Singapura. Kamu bisa menghidupkan kembali kenangan digital kamu! Ada juga game yang berbeda di setiap layar, yang bisa merekam kamu selama game berlangsung

Spot gratis dan menarik di Bandara Changi, Singapura

  • Tur gratis keliling Singapore

Tur gratis yang diselenggarakan oleh Singapore Airlines, Singapore Tourism Board, dan Changi Airport ini banyak diminati wisatawan lho Vizitors! Tur ini beroperasi 7 kali sehari dan City Lights Tour beroperasi dua kali sehari. Kalau kamu transit minimal 6 jam di Changi, kamu diperbolehkan mengikuti tur ini. Caranya gampang banget, tunjukkan boarding pass dan paspor kamu ke petugas yang ada di loket tur yang berada di:

  1. Terminal 2 – Di Area Transit, antara Lounge Transfer F dan Skytrain ke Terminal 3, dekat eskalator ke Kedatangan Imigrasi (Level 2)
  2. Terminal 3 – Di Area Transit, dekat Lounge Transfer A dan Gerbang A1-A8

Tur yang hanya berlangsung selama 2,5 jam ini akan membawa kamu ke destinasi populer Singapore seperti taman Merlion dan Kampong Glam.Kadang petugas mengubah rute tur nya lho Vizitors, jadi pastikan kamu aktif bertanya kepada petugas ya.  Kamu akan ditemani oleh seorang pemandu wisata yang akan menjelaskan mengenai sejarah Singapore, budayanya dan kegiatan sehari – hari disana.

 

  • Entertainment Deck

Biar nggak bosen, kamu bisa menonton film & bermain games di area yang namanya Entertainment Deck. Nunggu flight selanjutnya jadi seru! Cocok banget buat kamu dan keluarga, apalagi kalau bawa anak – anak. Permainan seperti ini dijamin bikin mereka betah. Di Xbox Kinect, serunya pengalaman bermain game ini ditekankan pada gerakan dan suara. Kamu bisa main tenis, bowling, sepak bola, wake racing, menembak, dan mendaki dan masih banyak lainnya. Ada juga Mesin Retro Arcade, PlayStations, dan Komputer. Have some fun! Nah, kalau kamu penggemar berat film, jangan khawatir, kamu bisa nonton film di bioskop terminal 2 & 3. Film – filmnya cukup update kok Vizitors, buka selama 24 jam setiap harinya! Cek jadwal film – filmnya disini http://www.changiairport.com/en/airport-experience/attractions-and-services/movie-theatre.html

No Comments

Post A Comment