Tips Traveling Saat Menstruasi - Vizitrip Blog
2103
post-template-default,single,single-post,postid-2103,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive

Tips Traveling Saat Menstruasi

Liburan adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu untuk melepas penat, apalagi kalo liburan Vizitors udah direncanakan jauh-jauh sebelumnya, pastinya gak sabar dong buat cepet-cepet ke destinasi wisata tujuan. Nah, bagi para cewek, “tamu bulanan” pasti gak bisa direncanakan kapan datangnya. Gimana kalo “tamu bulanan” ini datang berdekatan dengan jadwal liburan kamu, pastinya gak mau kan trip planner jadi berantakan. Nah, biar liburan kamu tetep fun dan comfortable meskipun sedang menstruasi, viziteam bakal kasih tips traveling saat menstruasi. Yuk, coba tips berikut!

Bawa bekal pembalut banyak

Ini udah jadi barang wajib buat kamu bawa saat menstruasi. Jangan siapkan secukupnya, lebih baik kamu bawa lebih daripada kamu kekurangan dan bingung beli dimana. Pastiin juga ada satu atau dua lembar pembalut dalam tas pinggang traveling yang kamu bawa keliling kota, dan rajin-rajin ganti pembalut, ya. Hindari membawa pakaian dan juga bawahan warna terang, apalagi putih, vizitors!

 

via cerita picmic

Banyak minum air putih dan siapkan vitamin

Saat menstruasi, tubuh kamu pasti banyak mengeluarkan cairan, sebagai gantinya banyak-banyak meminum air putih ya vizitors! Ini juga ampuh untuk menghindari linu-linu yang biasa menyerang saat haid. Boleh juga menyiapkan vitamin-vitamin atau menggantinya dengan buah dan juga makanan manis. Karena badanmu tidak se-fit biasanya, jangan memaksa diri untuk keliling seharian. Istirahatlah dan lanjutkan keesokan harinya. Nggak mau kan traveling malah kecapekan dan sakit, malah nggak bisa kemana-mana, dong!

 

via unsplash

Lakukan stretching dan olahraga

Bukan rahasia lagi linu-linu badan adalah tamu yang tak diundang saat menstruasi. Buat  menghindari badan yang gak enak saat liburan, pastikan kamu melakukan peregangan otot. Boleh di setiap bangun pagi, atau sebelum tidur. Pastikan juga obat pereda nyeri haid masuk dalam tas kamu.

 

via unsplash

Pilih makanan yang kaya serat

Biar travelling nya full of energy, pilihlah makanan-makanan yang kaya serat. Pilih jenis kacang-kacangan, sayuran hijau, serta buah-buahan. Kurangi makanan yang berlemak serta mengandung kafein, ya!

 

via unsplash

 

Well, Itu dia beberapa tips traveling ketika menstruasi, pada akhirnya jangan jadikan kondisi “Red Zone” sebagai halangan kamu untuk bersenang-senang, tetap waspada and have fun!

 

No Comments

Post A Comment