Tips travelling murah ke Phi Phi Thailand - Vizitrip Blog
1314
post-template-default,single,single-post,postid-1314,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive
long trail boat phi phi island

Tips travelling murah ke Phi Phi Thailand

Kepulauan Phi Phi ini terdiri dari 6 pulau dengan Koh Phi Phi Don sebagai pulau yang terbesar. Kepulauan yang terletak di Thailand selatan ini katanya mirip – mirip nih sama Raja Ampat. Ada juga yang bilang kalu Phi Phi mirip banget sama dunianya Sun Go Kong. Bener nggak sih? Yuk simak tips travelling murah ke Thailand & aktivitas di Phi Phi!

Viziteam punya beberapa tips untuk kamu yang pengen travelling murah ke Phi Phi.

  1. Kunjungi Phi Phi di periode low season, antara bulan Mei sampai bulan Oktober. Tapi, cuacanya nggak keren nih Vizitors, sedia payung dan jas hujan ya!
  2. Kamu bisa tinggal di hostel seharga 150 baht, biasanya kalau lagi high season, bisa dua kali lipat lho! Biasanya ada di desa Tonsai nih. Atau, kamu bisa juga menginap di resort bambu yang berkisar 400 baht.
  3. Kunjungi pantai yang berbeda dari kota
  4. Beli makanan seperti nasi dan mi yang berkisar di harga 10 – 20 baht, seperti di desa Ton Sai
  5. Jangan beli tiket mepet – mepet. Pesen tiket jauh – jauh hari, biasanya tiket pesawat murah ke Thailand itu bulan Agustus – Oktober. 

Nah, Vizitors udah tau nih gimana cara travelling murah ke Phi Phi, yuk simak kompilasi aktivitas di Kepulauan Phi Phi ala Vizitrip!

  • Mengagumi keindahan Maya Bay

Kepulauan Phi Phi memiliki beberapa pantai terbaik di Thailand yang merupakan bagian dari taman laut nasional yang dilestarikan oleh pemerintah. Pantai terbaik di Koh Phi Phi: Maya Bay, Loh Dalum Bay, dan Long Beach. Maya Bay merupakan lokasi pengambilan gambar film The Beach pada tahun 1999. Pantai Maya ini merupakan destinasi paling favorit wisatawan nih Vizitors. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang indah yang dikelilingi oleh tebing tinggi dan air yang sangat jernih ini bisa dibilang kecil, tapi cantik parah!

Di Teluk Loh Dalam, kamu bisa bersantai di pantai dan berenang di teluk ini karena sisi pulau ini memiliki ombak yang kecil. Di malam hari, kamu bisa mencicipi kuliner di restoran dan kios yang menawarkan berbagai macam makanan dan minuman Eropa dan Thailand. Selain menikmati keindahan laguna, kamu bisa terjun dari tebing hingga snorkelling untuk menyaksikan keindahan bawah laut Phi Phi.

maya bay thailand

via daily mail

  • Shark-watching & snorkelling di Long Beach

Selain pantai – pantai di atas, kamu juga bisa mengunjungi pantai Rantee, Ao Toh Koh, dan pantai Pak Nam yang berbeda dengan yang ada di kota. Pantai – pantai ini menawarkan keindahan alam bawah laut di lepas pantai. Aktivitas yang bisa kamu lakukan adalah snorkelling, shark watching atau berenang bersama hiu karang lepas dan menikmati keindahan plankton bioluminescent. Phi Phi juga memiliki banyak situs scuba diving, termasuk King Cruiser Wreck dan Anemone Reef di barat laut dan Ko Bida Nai dan Nok di selatan, dan Teluk Malong dan Teluk Palong di lepas pantai barat Phi Phi Leh. Long Beach merupakan tempat yang paling cocok untuk snorkelling dan tempat yang paling mudah dijangkau dari desa Tonsai. Untuk menuju ke pantai Long Beach dan Teluk Ton Sai yang cantik banget ini, kamu harus berjalan kaki dari area utama (sekitar 20-30 menit) atau kamu bisa juga naik perahu ekor pendek. Ikuti rambu menuju pantai yang panjang and you’ll be surprised by its beauty!

rantee bay

via thailand island

koh bida nai & koh bida nok

koh bida nai & koh bida nok

  • Mengagumi keindahan pulau Phi Phi dari atas bukit

Saat kamu hiking hingga mencapai bukit yang cukup tinggi untuk mendapatkan sudut pandang pantai yang terbaik. Biasanya pendakian ini memakan waktu kurang lebih satu jam. Dari View Point, kamu bisa menikmati pemandangan menakjubkan keseluruhan pulau dan tebing tinggi di belakang. Cantik banget! Terutama saat matahari terbenam. Salah satu jalur paling indah di Phi Phi adalah jalur pantai dari pantai Ton Sai ke pantai Long, lalu melewati bukit di belakang Phi Phi The Beach Resort melalui perkebunan kelapa ke pantai Lo Moo Dee. 

view point phi phi island

via thailand travel

 

  • Berlayar menggunakan pesiar atau perahu long tail

Snorkelling dan scuba diving kedengarannya menyenangkan. Tapi, apakah ada aktivitas lain yang hanya bisa dilakukan di Phi Phi? Ada dong! Berlayar menggunakan perahu long tail sambil hopping island tentunya menjadi pengalaman tak terlupakan!

long trail boat phi phi island

 

  • Belanja suvenir & cicipi hidangan lokal khas Phi Phi

Di tengah Pulau Phi Phi, ada banyak banget jalan setapak yang penuh dengan toko-toko kecil, restoran, dan bar yang menjual suvenir dan makanan. Cobain deh jajanan khas yang dijual disini! Kamu akan nemuin beberafe kafe tersembunyi di lorong – lorong!

kios suvenir & makanan di Phi Phi

via phiphiphuket

  • Nonton kembang api

Bersantai di pantai ngga cuman bisa dilakuin pas siang hari. Di malam hari, kamu bisa seru – seruan bareng wisatawan lainnya dengan pesta di pinggir pantai. Atau, kalo kamu ngga suka keramaian, kamu masih bisa menikmati keindahan pantai dengan dinner sambil menonton pertunjukan kembang api.

kembang api di Phi Phi island

Tags:
No Comments

Post A Comment