Tips travelling saat berpuasa - Vizitrip Blog
1706
post-template-default,single,single-post,postid-1706,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive

Tips travelling saat berpuasa

Siapa bilang bulan puasa nggak bisa travelling? Tentunya, saat bulan puasa tentunya kita merasa akan lebih mudah merasa lelah dan haus. Puasa masih bisa travelling kok, asal kamu mempersiapkan diri. Mungkin ada beberapa diantara Viziteam yang memang harus mengikuti business trip atau bahkan emang udah ada rencana untuk travelling di bulan Ramadhan.Nah, berikut Viziteam punya tips – tips agar travelling saat puasa kamu lebih mudah. Yuk simak!

  • Bawa makanan & minuman emergensi

Saat travelling, mungkin Vizitors akan berada di zona waktu yang berbeda, mungkin juga sulit untuk menemukan makanan saat berbuka di tempat yang kamu kunjungi. Nah, untuk menghindari kesulitan ini, kamu harus bawa makanan & air emergensi nih Vizitors.

via Catering Project

  • Kunjungi destinasi yang tepat

Tentunya negara tujuan saat kamu ingin travelling di bulan puasa sangatlah penting. Jangan sampai kamu harus menempuh waktu terlalu panjang, karena kondisi tubuhmu juga harus tetap fit saat travelling. Tahukah kamu bahwa  muslim di Islandia harus berpuasa hampir sepanjang hari? Cukup sulit ya Vizitors?

Selain itu, kamu bisa mengunjungi negara – negara dengan mayoritas penduduknya yang menganut Islam. Untungnya buat Vizitors adalah kemudahan dalam mencari makanan halal, kemudahan mengunjungi masjid dan juga kamu dapat menikmati suasana festive Ramadhan bersama penduduk lokal. Negara – negara yang bisa kamu pilih diantaranya ada Malaysia, Indonesia, Kenya, Saudi Arabia, Moroko, Mesir, Turki, Oman dan Yordania.

via Morocco World News

  • Minum suplemen

Saat travelling, tubuh kamu membutuhkan asupan vitamin yang cukup. Selain itu, dengan minum vitamin, kamu bisa menjadi lebih kuat dan tidak gampang lelah. Beberapa vitamin yang bisa kamu konsumsi ada vitamin D, multivitamin dan vitamin C.

via Reader’s Digest

  • Travelling saat malam hari

Pilihan travelling setelah buka puasa juga seru lho Vizitors! Selain karena lebih nyaman, saat kamu jalan – jalan di malam hari, kamu bisa melihat banyak toko makanan yang memang buka saat menjelang buka. Apalagi jalanan biasanya lebih ramai saat malam tiba. Kmau jadi lebih bisa merasakan atmosfer festive bulan Ramadhan!

via saharatoursinternational

  • Pilih tur dengan jadwal yang tidak terlalu padat

Yang satu ini penting nih Vizitors. Dengan memilih jadwal tur yang tidak terlalu padat, kamu masih bisa mengunjungi destinasi favoritmu, namun tetap menyesuaikan dengan kondisi badan kamu yang harus fit saat berpuasa. Kamu bisa diskusi dengan agensi tur agar kamu bisa merasa nyaman saat travelling. Oiya, penting juga untuk menggunakan jasa agensi tur ya agar kamu tidak kerepotan dalam mencari transport, akomodasi & aktivitas.

  • Rencanakan perjalananmu dengan baik

Rencanakan aktivitas tur, akomodasi hingga pilihan destinasi saat Vizitors akan travelling. Ini penting banget karena saat bulan Ramadhan mungkin saja ada perubahan jadwal transportasi berkaitan dengan bulan Ramadhan. Pastikan & cek ya! Nah, untuk merencanakan perjalanan kamu saat bulan Ramadhan dengan nyaman, Vizitrip punya segudang tur & aktivitas yang pastinya mempermudah travelling mu di bulan Ramadhan! 

via jozuforwomen

No Comments

Post A Comment