Yuk, Intip Uniknya Perayaan Halloween dari Berbagai Negara! - Vizitrip Blog
1983
post-template-default,single,single-post,postid-1983,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive

Yuk, Intip Uniknya Perayaan Halloween dari Berbagai Negara!

Oktober emang identik dengan perayaan malam Halloween yang menyeramkan. Perayaan yang datangnya cuma setahun sekali ini pasti gak bakal di lewatkan oleh beberapa negara ini pastinyaVizitors! Konon katanya nih perayaan Halloween ini merupakan peringatan trihari Masa Para Kudus (Allhallowtide). Suatu periode dalam tahun liturgi, didedikasikan untuk mengenang orang yang telah meninggal dunia. Jadi tradisi Halloween emang bermula dari festival-festival panen Kelt kuno yang mungkin memiliki akar-akar pagan, khususnya festival Samhain etnis Gael. Akhirnya banyak negara yang selalu memeriahkan malam Halloween dengan beragam festival menarik, yang pasti sayang banget untuk dilewatkan. Yuk, simak berbagai negara yang merayakan Halloween dengan cara yang unik!

Jerman

Perayaan Halloween di negara ini cukup unik. Selain mendekorasi rumah dan sudut kota dengan buah labu dan pernak-pernik unik horror yang unik lainnya, para masyarakat jerman akan menyembunyikan seluruh pisau yang berada di rumahnya. Dengan begitu, mereka percaya bahwa roh jahat tidak akan menyakiti mereka dan terhindar dari gangguannya karena semua pisau telah disembunyikan. Cukup aneh ya?

via travelwithaccess

China

Malam perayaan Halloween  selalu diperingati dengan mengadakan Teng Chieh untuk menghormati orang-orang yang telah meninggal. Biasanya, orang China akan mengunjungi beberapa makam dari keluarga atau kerabat dekat dengan membawakan makanan dan bunga yang akan ditaruh tepat diatas kuburan mereka. Jika sudah selesai mengunjungi para makam, lalu acara ini akan disusul dengan membakar lentera dan kemudian diterbangkan ke udara, yang bertujuan supaya roh-roh yang berkeliaran bisa kembali ke Surga.

via alfidy

 

Meksiko

Beda lagi dengan Meksiko nih Vizitors. Kalau di negara Meksiko ini terdapat kota yang bernama Oaxaca yang memiliki slogan “El DIa de los Muertos” atau yang berarti “Hari Kematian” dalam bahasa Indonesia. Kalau biasanya Halloween selalu dirayakan pada tanggal 31 Oktober, beda halnya dengan Meksiko. Warga setempat lebih memilih untuk merayakannya pada tanggal 1 November atau yang biasa disebut dengan All Saint’s Day dan tanggal 2 November All Souls’ Day. Walaupun tanggalnya beda, namun perayaan kostum dan buah labu tetap sama kok dan selalu diikuti oleh berbagai kalangan di negara ini.

via dreamers

Austria

Kini giliran dari Austria, setiap perayaan Halloween ini warga setempat akan berpuasa dan menyalakan lampu sebelum memasuki malam Halloween yang jatuh pada tanggal 31 Oktober. Tradisi ini sudah dipercayai oleh masyarakat setempat untuk menyambut arwah dari para leluhur yang turun kembali ke bumi.

via merdeka

Hong Kong

Kalau perayaan Halloween di negara yang satu ini memang cukup berbeda Perayaan yang sering disebut dengan Yue Lan atau bisa dibilang juga dengan Festival Hantu Lapar ini merupakan salah satu tradisi yang selalu dilakukan setiap tahunnya. Masyarakat Hong Kong tentunya ada yang mengenakan pakaian seram dan unik tapi untuk sebagian area yang berada di sana, mereka akan lebih memilih untuk membakar buah dan uang yang terbuat dari kertas untuk mengusir roh jahat yang berada di sekitar mereka ketimbang harus merayakan parade dan berkeliling kota. Perayaan ini akan berlangsung seharian penuh alias 24 jam lamanya! Kebayang nggak?

via travelwithaccess

No Comments

Post A Comment