Kompilasi aktivitas ke Pulau Jeju yang instagenik! - Vizitrip Blog
1268
post-template-default,single,single-post,postid-1268,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.5,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive
pulau jeju

Kompilasi aktivitas ke Pulau Jeju yang instagenik!

Untuk kamu para penggemar serial drama korea Boys Over Flowers pada tahun 2009, tentunya pulau Jeju udah ngga asing lagi di telinga kamu. Salah satu destinasi yang sempat dikunjungi tokoh Gu Jun Pyo ini emang cantik banget! Di serial tersebut, cuman ditampilin secuil doang keindahan Pulau Jeju. Ternyata, nggak cuman pantai pasir putih dengan lautnya yang biru, pulau ini punya cagar alam yang keren banget! Nah, kali ini, Viziteam akan ngajakin kamu ke Pulau Jeju, pulau yang bener – bener jadi harta karunnya dunia! Pulau ini memiliki keindahan yang ngga hanya ada di bawah laut, namun juga di darat. Bahkan, pulau Jeju mendapatkan penghargaan dari UNESCO pada tahun 2002, 2007 dan 2010. Emang secantik apa sih Pulau Jeju ini? Yuk simak kompilasi aktivitas di Pulau Jeju ala Vizitrip!

Pulau Jeju ini memiliki pemandangan yang cantik banget, kuliner yang bermacem – macem, dan arsitektur yang unik. Pulau yang berada di bagian barat daya semenanjung Korea ini merupakan sebuah konservasi lho, Vizitors. Uniknya lagi, pulau ini memiliki suhu iklim yang berbeda dengan daratan Korea. Karena lebih hangat, terdapat banyak tanaman subtropis dan subarktik. Berbeda dengan Seoul yang meriah, pulau Jeju menawarkan keindahan alam yang cuman bisa kamu dapetin disini, di pulau Jeju. 

Trekking di hutan Geomun Oreum

Geomun Oreum yang terbentuk oleh aktivitas vulkanik sejak ratusan ribu tahun yang lalu ini terletak di Jocheon-eup. Di cagar alam ini, terdapat hutan yang dipenuhi dengan tanaman unik dan beberapa goa. Beberapa tanaman diantaranya ada pohon cedar Jepang, pohon dengan daun yang lebar dan taman semak – semak belukar. Tentunya juga terdapat burung – burung yang bersarang disini, diantaranya adalah Brown-Eared Bulbul, Korean Bush Warbler, Varied Tit, Streptopelia Orientalis, White-Backed Woodpecker dan burung – burung bermigrasi sepeti Fairy Pitta dan Tricolor Flycatcher. Nah, untuk menikmati keindahan hutan ini, kamu bisa trekking dan menjelajah. Goa yang ada disini juga ngga kalah unik lho Vizitors. Sistem aliran lava yang berada disini membentuk 9 goa, diantaranya adalah Bengdwigul, Manjanggul, Yongcheondonggul, Dangcheomuldonggul yang ditetapkan sebagai Monumen Alam Nasional. Semua goa kuno yang terbentuk akibat aktivitas vulkanik gunung api Geomun Oreum di ketinggian 456m ini cantik banget sih Vizitors!

hutan Geomun Oreum

via visitjeju

Hiking di Saryeoni forest path

Saryeoni Forest Path ini adalah hutan yang ada jalan setapaknya nih Vizitors. Titik startnya ada di Bijarim-ro. Ada banyak banget tanaman disini Vizitors, diantaranya ada pohon cedar Jepang, Konara Oak, Red-Leaved Hornbeam, Japanese Snowbell  dan Hinoki Cypress. 

Hutan Saryeoni

Scuba diving Munseom (Mosquito Islet)

Jadii, para penyelam wanita di pulau Jeju itu disebut sebagai putri duyung. Kenapa sih mereka dijuluki sebagai putri duyung? Karena mereka menyelam di laut lepas tanpa menggunakan alat – alat khusus untuk mencari rumput laut, kerang dan abalon. Mereka menggunakan balon yang terapung untuk menandai lokasi merka di permukaan dan hanya sebuah jaring untuk menangkap. Dengan kedalaman 20m, para penyelam ini menahan napas mereka selama beberapa menit. Uniknya, ketika mereka sampai di permukaan laut setelah menyelam, mereka akan mengeluarkan suara seperti siulan untuk mengeluarkan karbon dioksida dan menghirup oksigen.

Hanyeon di Munseom

ikan di Munseom Pulau Jeju

Live up your wildest K- Drama dream in Seopjikoji

Seopjikoji terletak di pesisir pantai bagian timur pulau Jeju. Spot ini merupakan hamparan bukit berwarna hijau dihiasi dengan jurang. Ngga kalah sama New Zealand, pulau Jeju juga memiliki ladang bunga yang dibatasi oleh dinding batu.

Seopjikoji Pulau Jeju

Tags:
No Comments

Post A Comment